Kiamat Sudah Dekat, Tanda-tandanya Telah Muncul di Mekkah

Kiamat Sudah Dekat, Tanda-tandanya Telah Muncul di Mekkah

Naviri Magazine - Nabi Muhammad SAW mengabarkan bahwa salah satu tanda kiamat sudah dekat adalah ketika banyak bangunan yang tingginya melebihi gunung. Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa bangunan-bangunan itu tinggi menjulang.

Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata, “Pada suatu hari, aku menuntun tali kekang unta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata, ‘Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungan, maka ketahuilah kiamat telah mendekat.’” (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

Dalam riwayat lain, Rasulullah SAW bersabda, "Kiamat tidak akan terjadi hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya, dan kalian melihat perkara besar yang belum kalian lihat." (HR.Thabrani).

Pada zaman kehidupan Nabi, Kota Mekkah masih sangat tandus, dan tidak terbayang akan berdiri bangunan-bangunan tinggi seperti saat ini. Dan apakah yang terjadi saat ini di Mekkah?

Kota suci umat Islam itu kini tidak ubahnya Las Vegas di Amerika Serikat. Bahkan di halaman Masjidil Haram telah berdiri Mecca Royal Clock Hotel Tower. Tinggi gedung itu lebih dari 601 lantai, dan hanya selisih 200 meter dari gedung tertinggi dunia saat ini, yaitu Al Burj Khalifa di Dubai.

Bagiamana dengan Arab Saudi, yang saat ini tengah membangun gedung tertinggi di dunia hingga menembus awan? Rencananya, tinggi gedung bernama Jeddah Tower itu lebih dari 1 kilomete, dan akan mengalahkan Burj Khalifa yang selama ini memegang rekor di Guinness World Record sebagai gedung tertinggi dunia yang ada di Dubai.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan, bahwa suatu hari malaikat Jibril menemui Rasullullah SAW, datang mengenakan pakaian yang amat putih, dan warna rambut yang hitam kelam. Ia berdialog dengan Rasullullah, dan memberi pengajaran kepada sahabat.

Jibril bertanya tentang Islam, Iman, dan Ihsan, kemudian Jibril bertanya tentang tanda kiamat. Di antara jawaban Nabi ialah, "Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir, dan penggembala kambing, (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi." (HR.Bukhari)

Dalam hadist lain disebutkan, “Kemudian sahabat Ibnu Abbas bertanya, ‘Wahai Rasullullah, siapakah para penggembala, orang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar, dan yang miskin itu?’ Beliau menjawab, ‘Orang Arab’.” (Musnad Ahmad, IV/332-334, No. 2926)

Baca juga: Salju Telah Turun di Mekkah, Tanda Kiamat Semakin Jelas

Related

Moslem World 876160968786363772

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item