Kisah Google, Mesin Pencari yang Berawal dari Sebuah Garasi

Kisah Google, Mesin Pencari yang Berawal dari Sebuah Garasi

Naviri Magazine - Larry Page dan Sergey Brin adalah pendiri Google yang sekarang berstatus mesin pencari online terpopuler di dunia. Pada usia 20-an tahun, mereka sama-sama masih berstatus mahasiswa Phd di Stanford University.

Stanford University adalah salah satu universitas bergengsi di Amerika Serikat. Ujian masuk ke sini sangat susah, menandakan keduanya adalah pemuda berotak encer.

Di Stanford pula, cikal bakal Google diotaki Brin dan Page. Domain Google didaftarkan pada 15 September 1997.

Perusahaan Google tercatat berdiri pada 4 September 1998. Google dioperasikan pertama kali dari garasi rumah Susan Wojcicki yang berlokasi di Menlo Park, California. Pada bulan September 1998, Susan menyewakan garasinya pada Sergey Brin dan Larry Page, duet pendiri Google.

Masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Stanford, Page dan Brin memang belum bisa menyewa kantor yang layak untuk Google. Sehingga mereka menyewa garasi milik Susan senilai USD 1.700 per bulan. Namun akhirnya, Google kini sukses luar biasa.

Baca juga: Fakta Unik Steve Jobs, Terkenal Jarang Mandi tapi Sangat Cerdas

Related

Internet 4982906153090742308

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item