Kisah Orang yang Beli Mobil Mewah Seharga Rp12 Ribu Saat Harbolnas

Kisah Orang yang Beli Mobil Mewah Seharga Rp12 Ribu Saat Harbolnas

Naviri Magazine - Pada waktu Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), ada banyak barang dijual murah, termasuk mobil mewah. Karenanya, banyak orang yang sangat bernafsu membeli apa saja pada hari tersebut. Namun, membeli mobil pas Harbolnas tidak semudah membeli barang lain. Pasalnya, mobil memiliki pajak yang harus dibayar setiap tahun.

Dedi Heriyadi, seorang tukang ojek online, mendapatkan sebuah mobil Mini Cooper yang dibelinya seharga Rp 12.000, saat promo Harbolnas Bukalapak, Rabu pekan lalu. Pengemudi ojek online itu beruntung. Ia memboyong mobil seharga lebih dari Rp 700 juta itu hanya dengan harga Rp 12.000.

Namun, Dedi kemudian memutuskan menjual Mini Cooper tersebut. Dedi merasa terbebani dengan pajak tahunan yang harus dia bayar nanti.

"Bayar pajaknya juga lumayan. Dari awal saya juga sudah niat (jual) karena pajak buat tahunannya, bingung bayar pajaknya," ujar Dedi.

Dedi mengatakan, ia tidak tahu pasti besaran pajak tahunan yang harus dibayarkan. Namun, ia memperkirakan harus mengeluarkan uang sekitar Rp 20 juta. Sementara penghasilannya setahun sebagai pengemudi ojek online hanya cukup untuk menafkahi istri dan tiga anaknya.

Dedi telah memberitahukan niat tersebut kepada manajemen Bukalapak. Dedi belum tahu berapa uang yang didapatkan dari hasil penjualan mobil mewah tersebut. Hasil penjualan itu nantinya akan dia simpan sebagai tabungan keluarga.

Bantu penjualan 

Corporate Communication Manager Bukalapak, Evi Andarini, menyampaikan akan membantu Dedi menjual mobil Mini Cooper tersebut. Bukalapak berdiskusi dengan Dedi untuk menentukan sistem penjualan seperti apa yang disepakati kedua pihak.

Pihak Bukalapak telah melakukan penyerahan mobil kepada Dedi. Namun, saat ini mobil tersebut masih berada di kantor Bukalapak, karena ada sejumlah proses yang harus diselesaikan.

Sejumlah pihak telah menawar Mini Cooper itu seharga Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. Namun, Dedi memilih menjual mobil tersebut dengan bantuan pihak Bukalapak.

Baca juga: Daftar Barang yang Cocok dan Tidak Cocok Dibeli Secara Online

Related

News 1989656609134416477

Recent

item