Mark Zuckerberg, Miliuner Termuda Sepanjang Sejarah

Mark Zuckerberg, Miliuner Termuda Sepanjang Sejarah

Naviri Magazine - Mark Zuckerberg sudah menjadi jutawan pada masa mudanya, di umur 23 tahun, berkat kesuksesan Facebook. Dia merintisnya ketika masih kuliah di Harvard University jurusan ilmu komputer.

Pada tahun keduanya di universitas, dia menulis aplikasi bernama Facemash. Aplikasi ini memungkinkan antar pelajar menilai tingkat kemenarikan mahasiswa lain. Karena dinilai melanggar aturan, aplikasi ini kemudian ditutup.

Kemudian, bersama mahasiswa lainnya, Eduardo Saverin, Anderw McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes, Zuckerberg menciptakan Facebook dari kamar asramanya. Facebook populer dengan cepat.

Tahun 2007, Facebook menjadikan Zuckerberg sebagai miliuner termuda sepanjang sejarah. Markasnya sudah berada di Palo Alto, California, pusat teknologi Amerika Serikat.

Kisah penciptaan Facebook pun difilmkan Hollywood, dengan judul The Social Network, yang menceritakan banyak intrik antara para pendiri Facebook. Film ini lumayan sukses secara komersial.

Baca juga: Mengenal Arthur Wynne, Sang Pencipta Teka-Teki Silang

Related

Figures 8272527828528382539

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item