Aneh, Pria Ini Memuntahkan Darah Beku Berbentuk Dahan Pohon

Aneh, Pria Ini Memuntahkan Darah Beku Berbentuk Dahan Pohon

Naviri Magazine - Karena penyakit tertentu, orang bisa mengalami muntah darah. Kedengarannya mengerikan, namun itu biasa terjadi pada orang-orang yang mengalami masalah kesehatan di dalam organ tubuhnya. Meski begitu, darah yang keluar sebagai muntahan umumnya berbentuk darah biasa.

Yang aneh, ada orang yang muntah darah, tapi darah yang dimuntahkannya berbentuk dahan pohon.

Seorang pria 36 tahun asal California memuntahkan darah beku berbentuk dahan pohon, pada akhir November lalu. Darah beku berukuran 15 centimeter tersebut juga sekilas telihat seperti karang laut.

Pria yang tidak ingin diketahui identitasnya ini saat itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit akibat riwayat penyakit jantungnya.

Selama berhari-hari sebelum memuntahkan darah beku yang aneh tersebut, pria ini telah mengalami batuk keras, dan memuntahkan gumpalan darah beku yang lebih kecil. Dia telah diberi bantuan oksigen dan pengencer darah untuk melancarkan peredaran darahnya, serta mencegah penyumbatan. Namun sayangnya darah tersebut malah menyumbat paru-parunya.

Kasus medis yang dibagikan The New England Journal of Medicine ini mengejutkan para dokter yang menangani. Ini dianggap sebagai hal yang sangat langka terjadi, lantaran darah beku tersebut keluar dalam ukuran dan bentuk utuh sesuai dengan aliran dalam paru-paru manusia.

"Kami tercengang. Ini adalah keganjilan yang tidak terbayangkan. Maksudku, ini sangat langka," ujar ahli bedah paru, Georg Wieselthaler, pada The Atlantic.

Menurut dokter, darah beku tersebut bisa keluar secara utuh karena kandungan protein dalam plasma darahnya sangat tinggi. Kelainan ini disebabkan infeksi yang diderita oleh pria tersebut, yang membuat darahnya menjadi kenyal.

Sayangnya, setelah dirawat secara intensif oleh Pusat Medis Universitas California San Francisco, pria tersebut meninggal akibat komplikasi gagal jantung, seminggu setelah kejadian.

Baca juga: Gara-gara Alergi Cat Rambut, Bentuk Kepala Wanita Ini Berubah

Related

World's Fact 4287618950869412585

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item