Cara Menghasilkan Uang dengan Berinvestasi Obligasi

 Cara Menghasilkan Uang dengan Berinvestasi Obligasi

Naviri Magazine - Saat membeli obligasi, Anda membeli surat pinjaman atau utang yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan atau pemerintah. Penerbit obligasi menahan uang Anda (harga yang Anda bayarkan untuk obligasi) untuk periode waktu yang sudah ditentukan.

Anda menerima pembayaran bunga tetap, biasanya dua kali per tahun, hingga periode obligasi kedaluwarsa. Saat obligasi kedaluwarsa, penerbit obligasi membayarkan pokok uang Anda.

Obligasi adalah pilihan yang baik untuk mendapatkan penghasilan pasif, karena obligasi membutuhkan sedikit waktu pengelolaan, dan Anda dapat menghasilkan uang dengan cepat.

Akan tetapi, harga obligasi sekarang berada pada suatu titik di mana nilainya dapat menurun secara signifikan, jika dan saat bunganya naik. Artinya, pengembalian modal dari obligasi yang dibeli sekarang mungkin sangat rendah saat Anda mendapatkan pembayaran sesungguhnya.

Baca juga: Tips Mengelola Keuangan agar Gaji Tidak Terus-terusan Kurang

Related

Money 6023945094828664953

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item