Michael Dell, Jadi Miliuner dengan Jualan Komputer dari Kamar

Michael Dell, Jadi Miliuner dengan Jualan Komputer dari Kamar

Naviri Magazine - Ketika masih berstatus sebagai mahasiswa di University of Texas, Austin, Michael Dell sudah merintis bisnisnya. Dia menciptakan sebuah perusahaan bernama PC'S Limited dari kamar asramanya.

Perusahaan tersebut menjual komputer PC IBM. Dia kemudian memutuskan untuk drop out kuliah, dan fokus mengembangkan bisnis setelah mendapat investasi pendanaan senilai USD 300 ribu dari keluarganya.

Michael Dell turut berperan besar dalam revolusi komputer PC di dekade 1990-an. Pada tahun 1985, PC'S Limited menciptakan komputer pertamanya, yang dinamakan Turbo PC, dan dijual senilai USD 795.

PC'S Limited mengiklankan Turbo PC di berbagai media, dan menjualnya secara langsung pada konsumen. Konsumen pun bisa memilih berbagai opsi hardware di komputer yang dibeli.

Perusahaan Michael Dell itu mencapai sukses besar, dan meraup pendapatan sampai USD 73 juta pada tahun pertama operasionalnya.

Pada tahun 1988, PC'S Limited berubah nama menjadi Dell Computer Corporation, dan mulai berekspansi secara global. Michael Dell pun menapak pada masa kejayaannya sebagai pebisnis komputer ulung.

Baca juga: Edan, Pria Ini Mendapat Gaji Rp1,5 Triliun dari Google!

Related

Figures 6259832901845476314
item