Misteri di Balik Keindahan Atlantis Dalam Film Aquaman

Misteri di Balik Keindahan Atlantis Dalam Film Aquaman

Naviri Magazine - Aquaman, tokoh fiksi yang dirilis oleh komik DC, kini telah diangkat ke layar lebar. Sebagaimana yang dikisahkan dalam komiknya, Aquaman berasal dari sebuah tempat yang bernama Atlantis. Meski nama itu terdapat dalam kisah fiksi, namun keberadaan Atlantis masih menjadi misteri.

Sebagian orang percaya bahwa Atlantis benar-benar ada, bahwa di masa lalu memang ada negeri bernama Atlantis. Namun negeri itu kemudian musnah karena bencana. Dalam film Aquaman, negeri Atlantis dikisahkan membangun peradaban baru, kali ini di bawah air.

Dalam film Aquaman, penonton diajak mengikuti Arthur Curry “mudik” ke negeri asal leluhurnya, Atlantis. Negeri bawah laut itu adalah daya tarik kuat bagi penonton selain jajaran karakter, petualangan, dan adegan-adegan tarung yang heroik. James Wan, sang sutradara, benar-benar total membangun Atlantis.

Misi Wan adalah menciptakan dunia fantasi yang mampu mengangkat karakter superhero yang tak seberapa terkenal itu. Karena itulah ia membangun sebuah peradaban bawah laut yang elok secara visual tapi tetap menunjukkan bahwa itu adalah bumi, bukan planet atau dimensi lain.

“Konsepnya adalah ketika Atlantis kuno tenggelam, mereka 'menumbuhkan' Atlantis baru di atasnya. Mereka membangunnya dengan memanfaatkan karang. Jadi, bangunan tumbuh seperti karang," kata sutradara kelahiran Malaysia itu, sebagaimana dikutip DC Comics.

Wan juga menampilkan Atlantis yang bercita rasa baru dan kuna sekaligus. Meskipun Atlantis adalah peradaban di bawah laut yang telah ada sejak ratusan tahun silam, teknologi mereka sangat maju. Begitupun budaya mereka.

Masyarakat Atlantis dalam Aquaman digambarkan tidak bersahabat. Mereka tak menyukai manusia daratan, dan hampir tak pernah bersentuhan dengan budaya darat. Teknologi persenjataan yang kuat juga menjadikan mereka arogan dan invasif.

Wan mengaku mengambil banyak referensi dari mitologi dan menguliknya. Hasilnya adalah sebuah dunia fantasi yang megah dan spektakuler.

Baca juga: Fakta-fakta Tersembunyi di Balik Film Horor The Nun

Related

Film 7007256948726980897

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item