Misteri Kapal Hantu Paling Aneh dan Menakutkan Sepanjang Masa

Misteri Kapal Hantu Paling Aneh dan Menakutkan Sepanjang Masa

Naviri Magazine - Di lautan yang luas, ada banyak kisah tentang kapal hantu, yaitu kapal kosong tapi bisa berlayar ke mana-mana. Kapal-kapal hantu itu bisa jadi kapal yang terdampar, bisa pula kapal yang krunya tewas dengan berbagai sebab, dan lain-lain. Namun, di antara kapal-kapal hantu yang dikenal di dunia, ada satu kapal hantu yang dianggap paling menakutkan, yaitu S.S. Ourang Medan.

Pada Februari 1948, tragedi misterius terjadi di kapal kargo Belanda, S.S. Ourang Medan. Menurut beberapa sumber, kapal kargo milik Belanda ini karam di perairan Selat Malaka, setelah seluruh krunya tewas tanpa diketahui sebabnya.

Terdapat pesan yang sangat mengerikan di dalam kapal tersebut. "Semua petugas termasuk kapten terbaring mati di kamar dan jembatan kapal. Mungkin seluruh kru tewas." Pesan tersebut ditulis menggunakan sandi morse, di akhir kalimat terdapat satu pesan mengerikan, "Aku hampir Mati!"

Ketika kapal penyelamat pertama tiba di tempat kejadian beberapa jam kemudian, mereka mencoba menghubungi kapal Ourang Medan, tapi tidak ada respons. Atas kejadian ini, kapal Ourang Medan menjadi salah satu kapal hantu teraneh dan paling menakutkan sepanjang masa.

Semua kru dan petugas Ourang Medan mati dengan mata terbuka, wajah melihat ke arah matahari, tangan terentang, dan terlihat di wajah mereka mimik penuh teror. Ditemukan juga anjing kapal yang sedang menggeram, anjing tersebut juga hampir mati. Ketika mendekati mayat, kru penyelamat merasa sangat dingin, meskipun suhu mendekati 110° F.

Hingga saat hari ini, berita tentang kebenaran kapal Ourang Medan masih menjadi misteri. Banyak teori bermunculan, dimulai para kru yang mati, karena mengalami keracunan akibat bahan kimia yang diselundupkan di kapal.

Tidak ada catatan registrasi untuk kapal bernama Ourang Medan, termasuk di Belanda. Para peneliti curiga akan kebenaran peristiwa ini. Kurangnya informasi menjadi kendala untuk mengungkapkan misteri S.S. Ourang Medan.

Baca juga: Legenda Gempa Bumi Dalam Kepercayaan Masyarakat Minahasa

Related

World's Fact 4404577537735004029

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item