Misteri Penemuan Foto yang Dirahasiakan Pemerintah Amerika

Misteri Penemuan Foto yang Dirahasiakan Pemerintah Amerika

Naviri Magazine - Pada akhir 1970-an, seorang karyawan dari Yale University di New Haven, Connecticut, membuat penemuan yang mengejutkan di ruang yang jarang dikunjungi, di bagian Payne Whitney Gymnasium. Ia menemukan koleksi besar ribuan gambar telanjang.

Foto-foto itu menggambarkan anak-anak muda yang diprofilkan dari depan, samping, dan posisi belakang. Belakangan diketahui bahwa foto-foto itu merupakan bagian dari program aneh yang dikembangkan Amerika Serikat selama tahun 1940-an.

Program ini mengambil foto bugil setiap mahasiswa baru yang masuk, yang dihadiri oleh Ivy League dan Seven Sisters. Perguruan tinggi ini termasuk Yale, Harvard, Princeton, Vassar, Gunung Holyoke, dan Wellesley. Pemerintah Amerika Serikat belakangan membakar semua foto.

Banyak pejabat tinggi pemerintah dan anggota terkemuka dari Amerika, termasuk di antara orang-orang yang diprofilkan. Banyak orang telah mempertanyakan cerita resmi terkait hal itu, namun pemerintah Amerika tak pernah menjelaskan.

Baca juga: Beale Cipher dan Misteri Harta Karun Kuno yang Tersembunyi

Related

World's Fact 4379479035014191655

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item