Nenek 79 Tahun Ditangkap Karena Ngebut Pakai Mobil Sport

Nenek 79 Tahun Ditangkap Karena Ngebut Pakai Mobil Sport

Naviri Magazine - Anak-anak muda mungkin lumrah kalau suka ngebut di jalanan, khususnya kalau mengendarai mobil sport. Bagaimana dengan orang yang sudah lanjut usia?

Orang berusia lanjut disarankan untuk tidak bepergian sendiri. Apalagi harus mengendarai kendaraan. Tapi seorang nenek berusia 79 tahun asal Belgia ini lain cerita. Dia masih nekat jalan-jalan sendiri, dan mengemudikan mobil Porsche.

Tapi hobinya mengendarai Porsche itu harus ia akhiri akibat tertangkap polisi, karena melanggar aturan lalu lintas. Pelanggaran yang dilakukan sang nenek pun tak main-main. Dia diketahui menggeber sportscar Jerman itu hingga kecepatan 238 km/jam. Bukan main.

Cerita ini berawal dari suatu malam. Menurut pengakuan nenek yang tak diketahui identitasnya ini, dia sengaja keluar rumah menggunakan Porsche Boxter GTS, lantaran sulit tidur. Dikutip Motor1, dia berkilah, saat mengemudi tak merasa bahwa mobil melaju terlalu cepat.

Akibat ulahnya itu, sang nenek mau tak mau harus menjalani hukuman berupa larangan mengemudi selama tiga bulan, dan denda 4.700 dolar Amerika.

Ganjaran yang diterima sang nenek mungkin masih ringan dibanding dia tak diperbolehkan lagi mengemudi. Sebab, sejumlah negara mulai memperketat kepemilikan lisensi mengemudi bagi mereka yang sudah memasuki usia lanjut.

Alasannya karena mengemudi perlu konsentrasi, penglihatan yang baik, dan tentu saja reaksi terhadap lingkungan jalan. Kemampuan inilah yang menurun ketika seseorang sudah lanjut usia.

Di Jepang, dikutip Nypost, masih ada 4,8 juta orang dengan usia 75 tahun masih memiliki lisensi. Artinya, di antara jumlah itu, masih ada yang aktif mengemudi, dan bukan tidak mungkin akan muncul kejadian serupa atau bahkan celaka terjadi.

Baca juga: Panduan Memanaskan Mesin Sepeda Motor Pada Pagi Hari

Related

World's Fact 8694357443379223933

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item