Misteri Putri Duyung yang Pernah Muncul di Indonesia

Misteri Putri Duyung yang Pernah Muncul di Indonesia

Naviri Magazine - Kita mungkin menganggap putri duyung sebagai makhluk yang hanya ada dalam legenda. Karena, kenyataannya, putri duyung hanya muncul dalam film atau novel. Kita belum pernah menyaksikan sosok putri duyung benar-benar ada di dunia nyata.

Tapi benarkah begitu? Benarkah putri duyung tidak pernah muncul di dunia nyata? Bagaimana kalau ternyata sosok misterius itu benar-benar pernah muncul, bahkan di Indonesia?

Pada 1934, Perang Dunia II masih berkecamuk, termasuk di Indonesia (yang waktu itu bernama Hindia Belanda). Tapi pertempuran tidak menghentikan kehebohan terkait kabar kemunculan putri duyung di Pulai Kei, Indonesia.

Pasukan Jepang menugaskan tim pengintai. Selama di sana, beberapa anggota tim pengintaian melaporkan melihat sosok serupa manusia di dalam air. Makhluk mungil itu memiliki sirip di leher dan kepala, serta mulut seperti ikan lele.

Sosok putri duyung dilaporkan sering terlihat bermain-main di laguna, dan dekat pantai di Pulai Kei. Para anggota pasukan Jepang konon heran dengan apa yang mereka lihat.

Tapi, setelah bicara dengan penduduk setempat, mereka diberitahu bahwa makhluk seperti putri duyung itu dikenal sebagai orang ikan.

Taro Horiba, seorang sersan dalam kelompok itu, diundang oleh penduduk pribumi untuk melihat makhluk yang pernah mereka tangkap dalam jaring-jaring nelayan.

Tiba di desa, ia memasuki rumah kepala suku, dan mendapati mahluk-mahluk itu berserakan di lantai.

Horiba menjelaskannya sebagai tubuh-tubuh mungil dengan rambut merah kecokelatan, sirip di sekujur leher, dan muka seperti manusia walau tanpa bibir—lebih mirip ikan dengan gigi-gigi yang tajam.

Horiba bingung melihat yang makhluk disaksikannya, dan mendesak ahli zoologi untuk memeriksanya seusai perang. Tapi tidak ada seorang pun yang mempercayai ceritanya tentang putri duyung Pulai Kai.

Baca juga: Negeri Atlantis dan Misteri Peradaban Manusia di Dasar Laut

Related

World's Fact 146074937166436165

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item