Misteri Kemunculan Putri Duyung yang Mengamuk di Zimbabwe

Misteri Kemunculan Putri Duyung yang Mengamuk di Zimbabwe

Naviri Magazine - Apa yang terlintas dalam benak kita, ketika mendengar Putri Duyung? Kemungkinan besar, kita akan membayangkan sesosok wanita cantik dengan tubuh separuh manusia dan separuh ikan. Putri Duyung juga digambarkan sebagai makhluk baik. Setidaknya, itulah yang kita biasa dengar.

Namun, gambaran Putri Duyung di Zimbabwe berbeda dengan itu. Di Zimbabwe, Putri Duyung disebut mamba muntu. Dalam kepercayaan masyarakat Zimbabwe, penampakan atau kemunculan Putri Duyung alias mamba muntu adalah tanda akan datangnya bencana atau bala. Yang lebih mengerikan, Putri Duyung di Zimbabwe tidak tampil menawan, tapi mengerikan.

Pada 2012, misalnya, para pekerja konstruksi di Zimbabwe kabur ketakutan dari tempat kerja mereka di bendungan Gokwe dan Osbourne, karena kemunculan Putri Duyung yang mengamuk.

Para pekerja setempat dibesarkan di kawasan yang penuh dengan kisah rakyat dan mitos, sehingga mereka percaya mamba muntu sebagai pembawa bala. Mereka pun menolak menyelesaikan pembangunan bendungan.

Dewan setempat berusaha meneruskan pembangunan dan mempekerjakan para pekerja kulit putih yang tidak terpapar legenda dan ketenaran mamba muntu.

Tapi, para pekerja itu pun kabur meninggalkan lokasi pembangunan dan bersumpah tidak akan kembnali lagi, karena kemarahan dan pelecehan oleh Putri Duyung sungai Zimbabwe.

Sebagai upaya menenangkan Putri Duyung yang mengamuk, para anggota dewan setempat memutuskan melakukan upacara ritual dan penyucian, agar bisa meneruskan pembangunan bendungan.

Baca juga: Misteri Penemuan Batu Kuno yang Dijatuhkan Burung Ababil

Related

World's Fact 674189617461912626
item