Realme U1, Smartphone Selfie dengan Kamera Depan 25 MP

Realme U1, Smartphone Selfie dengan Kamera Depan 25 MP

Naviri Magazine - Realme mungkin masih tergolong merek baru di Indonesia, namun produk smartphone yang mereka hasilkan sudah cukup populer. Pasalnya, Realme menyuguhkan smartphone-smartphone dengan kualitas bagus serta harga yang menarik. Kali ini, Realme merilis produk baru mereka, yaitu Realme U1.

Setelah dirilis di India, Realme resmi memboyong smartphone jagoan terbaru mereka di Indonesia, yakni U1. Dengan begitu, U1 menjadi smartphone keempat Realme di Indonesia setelah Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 yang telah diluncurkan pada Oktober lalu.

Smartphone ini hadir untuk memanjakan pengguna yang gemar selfie, dengan kehadiran kamera depan yang beresolusi 25 MP. Realme U1 juga menjadi perangkat yang kebagian pertama kali mencicipi prosesor terbaru MediaTek Helio P70.

Dengan prosesor yang diklaim sebagai pesaing Qualcomm Snapdragon 660 ini, Realme U1 bakal mengolah gambar lebih cepat dan me-render efek bokeh secara real-time, serta mengurangi noise pada gambar multi-frame.

Selain itu, chipset ini juga menghadirkan pengalaman gaming stabil pada 60 frame per detik berkat fitur optimisasi game.

U1 adalah varian Realme pertama yang fokus pada sektor kamera selfie. Untuk spesifikasi kameranya, Realme menggunakan sensor Sony IMX576 dengan bukaan lensa f/2.0 yang diklaim memiliki performa sangat baik saat menangkap gambar dalam kondisi redup cahaya.

Sedangkan kamera belakangnya mengusung kamera ganda dengan konfigurasi masing-masing 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2, serta 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4. Di sekitar kamera belakang terdapat LED Flash dan sensor sidik jari.

Untuk layarnya, Realme U1 berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD dengan aspek rasio 19,5:9, dan rasio layar ke bodi 90,8 persen. Layar Realme U1 dilapisi Corning Gorilla Glass generasi ketiga. Desainnya mirip Realme 2 Pro yang punya dahi ‘Dew Drop’ atau seperti bentuk tetesan embun.

Di Indonesia, Realme U1 tersedia dalam dua varian RAM dan memori internal, yaitu RAM 3 GB/32 GB dan RAM 4 GB/64 GB. Apabila dirasa kurang, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256 GB. Smartphone ini menggunakan antarmuka ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo yang ditunjang dengan baterai 3.500 mAh dengan fitur AI Power Master.

Untuk varian RAM 3/ 32 GB, Realme U1 dibanderol Rp 2,7 juta, sedangkan varian RAM 4/64 GB dijual Rp 3 juta. Tapi, ada harga khusus yang diberlakukan di situs e-commerce Shopee untuk penjualan Realme U1, di mana harganya lebih murah.

Di Shopee, Realme akan membuka keran pemesanan U1 lewat sistem pre-order pada 11-12 Desember, dengan harga masing-masing Rp 2,5 juta untuk varian RAM 3/32 GB, serta Rp 2,9 juta untuk varian RAM 4/64 GB. Realme U1 akan tersedia secara luas di pasaran mulai 20 Desember.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Smartphone Realme U1 di Indonesia

Related

Smartphone 2368658819158998861
item