Robert Young Pelton, Orang Paling Berbahaya di Dunia

Robert Young Pelton, Orang Paling Berbahaya di Dunia

Naviri Magazine - Robert Young Pelton adalah petualang, penulis, dan pembuat film, yang sudah lebih dari 15 tahun menjelajah dunia dan mendokumentasikan perang. Pelton biasa masuk daerah konflik atau zona perang, dan pulang membawa cerita yang luar biasa.

Ia pernah meliput Qala-I-Jangi di Afghanistan, serangan Grozny di Chechnya, hingga pemberontakan di Monrovia, Liberia. Pelton juga meliput perang Irak dan bergabung dengan CIA memburu Osama bin Laden. Berkali-kali hampir mati, Pelton nyatanya selamat dari pembunuhan masal di Uganda dan penculikan di DariƩn Gap, Kolumbia.

Tahun 1998-2003, Pelton menjadi pembawa acara Discovery Travel Channel “The World’s Most Dangerous Places”. Pada 2010, ia tinggal di Los Angeles dan bekerja sebagai informan untuk pemerintah Amerika.

Kabarnya, ia membantu tentara Amerika melacak dan membunuh kelompok militan. Tapi, ia membantah kalau pengetahuannya digunakan untuk penyerangan.

Baca juga: Perselisihan Sigmund Freud dan Carl Jung yang Mengubah Teori Psikologi

Related

Figures 8349589060959989439

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item