Serial Televisi Terkenal yang Diangkat dari Buku-buku Bestseller

Serial Televisi Terkenal yang Diangkat dari Buku-buku Bestseller

Naviri Magazine - Ada banyak sekali film yang diangkat dari buku terkenal atau novel bestseller. Begitu pula serial televisi. Alasan pengangkatan buku atau novel ke layar film, bisa karena buku itu sangat terkenal dan laris terjual, atau bisa pula karena kisah di dalamnya memang layak untuk diangkat ke layar film.

Terkait hal tersebut, berikut ini adalah serial-serial televisi terkenal yang diangkat dari buku-buku bestseller.

Game of Thrones

Fans garis keras serial TV Game of Thrones pasti tahu bahwa serial televisi drama fantasi ini diadaptasi dari seri novel bestseller karangan George R. R. Martin, yaitu “A Song of Ice and Fire ”.

Cerita di season pertama Game of Thrones benar-benar diangkat persis mirip novel pertama seri tersebut, yaitu A Game of Thrones, yang terbit pada 1996. Namun, para penulis serial ini telah membuat perubahan yang substansial pada plotnya di season selanjutnya.

House of Cards

Meskipun pernah ditayangkan sebagai serial televisi pada tahun 1990 di Inggris, serial ber-genre political thriller ini sekarang kembali dibuat versi Amerika, dan ditayangkan oleh Netflix.

Dibintangi oleh aktor papan atas Kevin Spacey, serial drama ini diadaptasi dari trilogi novel politik terkenal, karangan novelis sekaligus juga politisi asal Inggris, yaitu Michael Dobbs. 

Seri pertamanya berjudul House of Cards (1989), dilanjutkan dengan kedua sekuelnya, yaitu To Play The King dan The Final Cut. 

The Handmaid’s Tale

Serial teve The Handmaid’s Tale dibuat oleh Bruce Miller, dan telah mendapat pengakuan yang luas serta memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Hebatnya lagi itu, semua diraih di season pertama.

Serial televisi ini meraih Golden Globe Awards dalam kategori Best Television Series – Drama, dan Best Actress – Television Series Drama, di tahun 2018. Serial ini berdasarkan novel distopia karangan Margaret Atwood,  berjudul The Handmaid’s Tale, yang terbit pada tahun 1985.

Sama seperti filmnya, novelnya pun telah meraih berbagai penghargaan tertinggi di dunia literasi.

13 Reasons Why

Serial Netflix yang populer ini diadaptasi dari novel bestseller terkenal, dengan judul yang sama, karangan Jay Asher.

Orange is the New Black

Serial web komedi-drama ini berdasarkan memoar Piper Kerman, dengan judul Orange Is the New Black: My Year in a Women's Prison. Buku bestseller yang terbit pada tahun 2010 ini mengisahkan pengakuan Piper Kerman, yang telah melakukan aksi pencucian uang dan perdagangan gelap, serta kehidupannya di penjara wanita.

Big Little Lies

Serial drama ini dibintangi para aktris layar lebar terkenal, seperti Nicole Kidman, Reese Witherspoon, dan Shailene Woodley. Big Little Lies diadaptasi dari novel bestseller berjudul sama, karangan Liane Moriarty, yang terbit pada tahun 2014.

Serial drama ini mengisahkan Madeline, Celeste, dan Jane, yang ketiganya merupakan wanita muda kaya di Monterey, California. Namun, kehidupan mereka hancur ketika sebuah kasus pembunuhan terjadi di kota indah mereka.

Sex and the City

Serial televisi Amerika terkenal ini pernah ditayangkan di Trans TV. Sex and the City merupakan acara televisi terkenal yang ditayangkan pada 6 Juni 1998 hingga 22 Februari 2004. Film ber-genre romantic comedy ini bahkan bisa dikatakan salah satu ikon kota New York, yang menjadi set lokasi film ini.

Film yang dibintangi Sarah Jessica Parker ini diangkat dari buku karangan Candace Bushnell, yang terbit pada tahun 1997.

Sharp Objects

“Setelah keluar dari perawatan penyakit mental, Camille Preaker, jurnalis kriminal, kembali ke kota kelahirannya untuk menyelesaikan kasus pembunuhan dua gadis muda. Tapi, semua tak seperti kelihatannya.”

Itulah sekilas penggalan kisah serial drama ber-genre psychological thriller yang dibintangi aktris Amy Adams. Mini series drama yang diangkat dari novel bestseller berjudul Sharp Objects karangan Gillian Flynn ini disutradarai oleh Jean-Marc Valle,  dan ditayangkan di HBO.

Baca juga: Serial Televisi Terkenal yang Diangkat dari Buku-buku Bestseller

Related

Film 3500807488719783898
item