Teka-Teki Silang, Permainan Populer yang Awalnya Ditentang

 Teka-Teki Silang, Permainan Populer yang Awalnya Ditentang

Naviri Magazine - Sejak pertama kali diperkenalkan ke dunia, teka-teki silang langsung mendapat penggemar, karena dianggap permainan baru yang mengasyikkan. Namun, kelahiran teka-teki silang bisa dibilang tidak mulus. Pasalnya, di awal-awal permainan itu mulai populer, ada beberapa pihak yang menentangnya.

Pada 1925, pustakawan New York Public Library sempat mengeluh, sebab, "banyak orang menyerbu perpustakaan mencari kamus dan ensiklopedia untuk mengisi teka-teki silang, sehingga mengganggu para pengunjung lain dan siswa sekolah yang lebih membutuhkan buku-buku tersebut."

Tak hanya New York Public Library, surat kabar The New York Times juga mengeluhkan hal yang sama pada 1924. Mereka menulis: "Sungguh sia-sia pemborosan kata yang polanya sudah diatur sedemikian rupa dan begitu rumit. Ini bukan permainan sama sekali, dan jelas tidak bisa disebut olahraga.”

Seorang pendeta yang dikutip New York Times kala itu juga pernah menyebut kerja teka-teki silang sebagai “tanda mental yang kekanak-kanakan dan tidak ada gunanya bagi orang untuk berpura-pura bahwa mengerjakan teka-teki dapat memberi nilai intelektual."

Perlu 20 tahun bagi New York Times untuk menayangkan teka-teki silang di surat kabar mereka. Pada edisi 1942, untuk pertama kalinya mereka menayangkan teka-teki silang, dan hingga kini rubrik tersebut menjadi salah satu segmen yang tersulit sekaligus paling populer di Amerika.

Baca juga: Sejarah dan Asal Usul Lahirnya Teka-Teki Silang di Dunia

Related

World's Fact 3805020958657737069

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item