Anasazi, Masyarakat Kuno Amerika Sebelum Lahirnya Amerika

Anasazi, Masyarakat Kuno Amerika Sebelum Lahirnya Amerika

Naviri Magazine - ‘Anasazi’ adalah nama modern untuk rakyat Pueblo kuno, yang mendiami wilayah ‘Four Corners’, daerah Amerika Serikat barat daya, di persimpangan negara bagian Utah, Arizona, New Mexico, dan Colorado.

Peradaban mereka muncul sekitar abad 12 SM, dan terkenal dengan struktur batu dan bata, yang dibangun di sepanjang dinding tebing, termasuk Cliff Palace di Mesa Verde National Park, White House Ruins, dan Pueblo Bonito di tepi utara Chaco Canyon.

Arsitektur itu berkembang menjadi tempat tinggal gua multi lantai yang luar biasa, yang hanya dapat diakses dengan tali atau tangga.

Para Puebloans kuno tidak benar-benar “menghilang”. Mereka, bagaimana pun, meninggalkan tanah air untuk alasan yang tidak diketahui pada abad 12 dan 13 Masehi.

Banyak ahli serta Puebloans modern, yang mengklaim Puebloans kuno sebagai nenek moyang mereka, percaya bahwa penggundulan hutan dan kekeringan disebabkan konflik internal dan perang, menyebabkan masyarakat kuno ini pergi menyebar.

Baca juga: Peradaban Clovis, Cikal Bakal Lahirnya Suku-suku di Amerika

Related

Insight 126683422184973562

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item