Artis-artis yang Tak Lulus Sekolah tapi Sukses dan Terkenal

 Artis-artis yang Tak Lulus Sekolah tapi Sukses dan Terkenal

Naviri Magazine - Sering kita mendengar, pendidikan adalah modal penting. Modal penting untuk apa? Tentu untuk menjalani kehidupan. Seperti yang kita tahu, saat ini tingkat pendidikan sangat diperhitungkan perusahaan mana pun ketika akan menerima lamaran seorang calon karyawan. Semakin tinggi tingkat pendidikan, biasanya semakin mudah pula memperoleh pekerjaan.

Sayangnya, tidak semua orang beruntung bisa bersekolah sampai tinggi. Sebagian orang sudah merasa senang kalau bisa lulus SMA, karena kondisi hidup yang pas-pasan. Sementara yang lain, yang kondisinya lebih baik, kadang memutuskan untuk tidak mau sekolah karena alasan lain. Semisal mengejar passion atau menekuni karir.

Seperti artis-artis berikut ini. Mereka tidak lulus sekolah, karena berbagai alasan dan latar belakang, namun untungnya bisa sukses dan terkenal.

Inul Daratista

Jika Inul sudah sukses sejak kecil, mungkin ia sudah sekolah di tempat bagus, kuliah di luar negeri, dan menjadi sosok anak yang membanggakan orang tua karena lulus dengan gelar terbaik. Sayang, kesuksesan Inul terjadi setelah ia melepaskan harapan untuk bisa lulus sekolah.

Sepertu yang banyak diketahui, penyanyi dandut asal Pasuruan ini menjalani kehidupan sengsara sebelum terkenal. Ia harus menghibur penonton lewat suara dan goyangannya, hanya untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Waktu itu, untuk makan saja susah, harapan untuk lulus sekolah pun sirna.

Kevin Aprilio

Anak pertama pasangan Addie MS dan Memes ini menjalani hidup sangat berbeda dengan Inul. Namun, siapa sangka kalau ia ternyata juga tak lulus sekolah ketika masih SMA? Punya biaya untuk sekolah, malah membuat musisi ganteng ini memilih berontak untuk keluar dari sekolah.

Kala itu, Kevin sedang jatuh cinta pada musik. Tiap hari, teman mainnya hanya alunan musik yang ia ciptakan sendiri. Sempat naik darah melihat anaknya yang tak mau sekolah, Addie MS pun akhirnya merestui keputusan tersebut, dan memintanya serius di dunia musik. Permintaan itu telah ditepati oleh pentolan Vierratale ini.

Aliando Syarief

Cukup mencengangkan, aktor ganteng ini ternyata belum lulus dari sekolahnya. Setelah terkenal karena bermain di sineton Ganteng Ganteng Serigala, Aliando atau sering dipanggil Ali ini memutuskan keluar dari sekolah. Hal ini dikarenakan rutinitas yang tak ada habisnya ia jalani.

Keputusan yang dilakukannya memang membuat banyak orang kaget. Pasalnya, pendidikan adalah segalanya. Hingga kini pun, aktor yang sering dipasangkan dengan Prilly Latuconsina ini belum memutuskan untuk menjalani home schooling atau tidak.

Tegar Septian

Penyanyi cilik yang biasa dipanggil Tegar ini adalah anak muda berbakat. Di usianya yang masih belia, ia sudah mampu menghasilkan uang jutaan rupiah hanya bermodal suara. Namun, keadaannya kini berbeda jauh dari awal kehidupannya.

Tegar adalah pengamen jalanan yang membantu ibunya, sebelum masuk SD. Semenjak masuk SD, ia membantu mengamen di kereta, sepulang sekolah. Sayang, Tegar hanya bertahan hingga kelas 2, dan kembali membantu ibunya menjadi pengamen.

Baca juga: Ini 4 Artis Kaya-raya yang Tetap Suka Jajan di Pinggir Jalan

Related

Celebrity 5174541097624688980

Recent

item