Ini 5 Artis Indonesia yang Kematiannya Dianggap Misterius

Ini 5 Artis Indonesia yang Kematiannya Dianggap Misterius

Naviri Magazine - Kematian memang bisa menjemput siapa pun di mana pun dalam usia berapa pun, dengan penyebab apa pun. Sebagian orang mungkin menganggap kematian lebih dekat dengan orang-orang yang sudah lanjut usia. Namun kenyataannya banyak orang yang masih muda namun sudah dijemput maut. Karena kematian memang tidak pernah memandang usia.

Seperti yang terjadi pada beberapa artis Indonesia. Mereka masih muda, terkenal, dan diidolakan banyak orang. Namun mereka kemudian meninggal dengan berbagai sebab. Karenanya kemudian banyak penggemar yang merasa “tidak rela” ditinggalkan oleh mereka, dan dari situ pula ada anggapan kalau kematian beberapa artis tersebut tergolong misterius. Berikut ini lima di antaranya.

Suzanna

Suzzanna Martha Frederika van Osch, atau lebih populer dengan nama Suzanna, adalah artis Indonesia yang mendapatkan gelar The Queen of Indonesian Horror. Kabarnya, mantan istri Dicky Suprapto ini sering melakukan ritual kejawen, dari memakan bunga melati hingga menggunakan baju hijau di pantai Parangtritis.

Sama halnya dengan hidupnya, ratu film horor ini meninggal dengan penuh misteri. Ia dikebumikan secara diam-diam oleh suaminya, Clift Sangra, bersama dengan dokter, ketua RT, dan pihak keluarga Suzanna.

Kabar beredar, Clift sama sekali tak melihat ada kejanggalan dalam kematian sang istri. Clift hanya menceritakan jika istrinya meninggal setelah minum susu. Namun, pihak anak kandung Suzanna menduga ayah tirinya menjadi orang di balik kematiannya. Hingga kini, kasus kematian Suzanna masih menjadi misteri.

Ryan Hidayat

Masih ingat aktor ganteng Ryan Hidayat? Dia sangat populer di era tahun ‘80 hingga ‘90an, setelah memerankan tokoh Lupus. Namanya kian melambung saat ia dikabarkan dekat dengan Nike Ardilla. Waktu itu, mereka bak pasangan kekasih yang dimabuk asmara, ketika terlibat pekerjaan yang sama.

Sayang, kariernya tak bertahan lama. Tepat pada 8 Februari 1997, ia dikabarkan telah mengembuskan napas terakhir, lantaran overdosis. Tak banyak orang yang mengetahui jika Ryan adalah seorang pencandu, sehingga banyak orang yang masih bingung dengan penyebab kematiannya. Selain itu, ada kabar jika Ryan meninggal lantaran frustasi, karena kekasihnya meninggal.

Nike Ardilla

Meninggalnya Nike Ardilla masih menjadi misteri bagi sebagian penggemarnya. Banyak dari mereka yang masih bingung dengan alasan kematian yang disampaikan pihak keluarga besar Nike. Bagaimana tidak, pernyataan yang disampaikan oleh keluarga Nike berbeda dengan hasil visum polisi.

Isu Nike mabuk dan memakai narkoba, sempat beredar kala itu. Apalagi kecelakaan tersebut terjadi di pagi buta. Hingga kini, penyebab kecelakaan tunggal yang dialami Nike masih menjadi misteri. Pun demikian, kematian Nike tak membuat kariernya meredup. Bahkan namanya makin bersinar pasca kematian tragisnya.

Alda Risma

Tahun 2006 lalu, dunia hiburan berduka dengan kabar meninggalnya penyanyi cantik, Alda Risma. Wanita yang masih berusia 24 tahun itu ditemukan tak bernyawa di Hotel Grand Menteng, Jakarta Selatan. Saat penemuan mayatnya, tubuh pelantun ‘Aku Tak Biasa’ ini dipenuhi bekas suntikan. Kondisi tersebut diduga karena Alda mengalami overdosis.

Tak berapa lama pasca meninggal, keluarga Alda mengemukakan teori baru tentang kematian penyanyi sekaligus model ini. Mereka berpendapat, Alda meninggal lantaran dianiaya kekasihnya, Ferry Surya Prakasa, yang merupakan kakak ipar Ferry Salim. Hingga kini, kematian Alda masih menjadi misteri.

Olga Syahputra

Nama terakhir yang kematiannya juga dianggap janggal oleh banyak orang adalah Olga Syahputra. Bagaimana tidak, Olga yang awalnya tampak sehat tiba-tiba vakum dari dunia hiburan hingga cukup lama. Ternyata, vakumnya Olga dikarenakan sakit misterius yang belum diketahui. Kabar beredar, pelantun tembang Hancur Hatiku ini terkena kanker. Ada pula yang mengatakan Olga terkena guna-guna.

Hingga akhirnya, terungkap bahwa Olga mengidap meningitis. Ia mengalami sakit kepala yang amat menyiksa, dan daya tahan tubuhnya makin menurun. Pihak keluarga telah membawa Olga berobat hingga Jerman. Sayang, penyakit tersebut lebih cepat menggerogoti tubuh Olga, hingga ia mengembuskan napas terakhir pada 27 Maret 2015 lalu.

Baca juga: Ini 4 Artis Cantik Indonesia yang Punya Banyak Hater

Related

Celebrity 8430094625483431495

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item