Asal Usul Lahirnya Peradaban Dalam Kehidupan Manusia

Asal Usul Lahirnya Peradaban Dalam Kehidupan Manusia

Naviri Magazine - Istilah “civilizations” yang diartikan “peradaban” berasal dari bahasa Latin, yang artinya “living in cities” atau “tinggal di kota-kota”. Kota Jericho yang terdapat di sisi sungai Jordan telah berusia 11.000 tahun, dan dihuni lebih lama daripada tempat mana pun di dunia.

Munculnya peradaban memacu penemuan tulisan dan alat transportasi beroda, serta kemajuan dalam ilmu hitung dan pengobatan. Selain itu, pasukan tentara dalam jumlah besar mulai dibentuk, dan pertumbuhan kerajaan besar mulai lahir melalui peperangan dan penaklukan.

Seiring dengan itu, manusia mulai hidup di suatu tempat saat pertanian menghasilkan makanan dalam jumlah banyak bagi para pengrajin, misalnya pengrajin keranjang, dan orang-orang pun mulai berdagang. Pedesaan dan perkotaan diperkirakan mulai berkembang pertama kali di Timur Dekat, sekitar tahun 8000 Sebelum Masehi.

Baca juga: Fakta-fakta Mencengangkan di Balik Tragedi Holocaust

Related

Science 4830244122452225949

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item