Bowerbird Betina, Hewan Paling Materialistis di Dunia

Bowerbird Betina, Hewan Paling Materialistis di Dunia

Naviri Magazine - Untuk menarik pasangan betina, bowerbird jantan akan membangun sebuah struktur yang sangat rumit, yang disebut “a bower”. Struktur rumit itu menyerupai gubuk kecil, yang dibuat dari ranting-ranting.

Setelah itu, burung jantan tersebut akan menghiasi pondoknya tersebut dengan berbagai benda sebagai hadiah bagi calon pasangannya. Di antaranya seperti bulu, batu, bunga, bahkan plastik dan kaca.

Potongan-potongan benda yang jumlahnya bisa mencapai ratusan itu secara hati-hati ditata dalam tema monokromatik (misalnya semua item berwarna merah).

Burung itu akan benar-benar marah jika ada orang atau burung lain yang merusak atau mengacaukan pondoknya, misalnya dengan menempatkan satu benda yang berbeda warna.

Bowerbird jantan menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk memilih dan mengatur hal-hal itu.

Bahkan, mereka tidak peduli jika terpaksa harus pergi ke pondok bowerbird jantan lain untuk mencuri suatu barang demi untuk melengkapi keindahan pondoknya sendiri. Dan, biasanya, sambil mencuri itu, dia akan membuat pondok saingannya kacau dan berantakan.

Setelah semuanya siap, bowerbird jantan akan mengundang bowerbird betina ke tempat tinggalnya. Namun, dalam hal itu, bowerbird betina hanya akan memilih pasangan yang punya tempat tinggal paling baik dan paling mewah.

Baca juga: Hewan-hewan dengan Perjalanan Migrasi Terjauh di Dunia

Related

Science 4857637445480772743

Recent

item