Kisah Cahokia, Peradaban Kuno yang Hilang di Amerika

Kisah Cahokia, Peradaban Kuno yang Hilang di Amerika

Naviri Magazine - Beberapa orang Amerika menyadari bahwa mereka memiliki sisa-sisa peradaban kuno yang hilang. Di Illinois, di seberang Sungai Mississippi dari St Louis, Missouri.

Situs sejarah Cahokia Mounds adalah semua yang tersisa dari peradaban asli dari budaya Mississippi, yang dibangun sekitar 600 Masehi. Penduduk Cahokia tampaknya tidak menyimpan catatan tertulis.

Situs yang menjadi Situs Warisan Dunia ini adalah serangkaian gundukan buatan manusia, yang tertutup rerumputan serta gerabah dan artefak lainnya. Cahokia pernah menjadi pusat urbanisasi terbesar di utara, dari kota-kota besar Mesoamerika, Meksiko, dan mungkin pernah menjadi rumah bagi 40.000 orang.

Itu adalah jumlah yang lebih besar dari penduduk London, Inggris, pada tahun 1250 M, atau dari kota manapun di Amerika yang akan datang, sampai Philadelphia sekitar tahun 1800.

Cahokia ditinggalkan sekitar 100 tahun sebelum orang Eropa tiba di Amerika Utara, mungkin karena faktor lingkungan atau invasi dari orang luar.

Baca juga: Kerajaan Benin, Penguasa Perdagangan di Zaman Afrika Kuno 

Related

History 1809736960241424366

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item