Di Meksiko, Jam Kerja Sangat Panjang Tapi Upah Rendah

Di Meksiko, Jam Kerja Sangat Panjang Tapi Upah Rendah

Naviri Magazine - Rata-rata pekerja di Meksiko menghabiskan waktu 45 jam per minggu untuk bekerja, atau 2.317 jam kerja per tahun. Dibanding negara-negara industri lain, jumlah jam kerja di Meksiko yang paling banyak. Sementara pendapatan per tahun yang diterima pekerja di sana sebesar US$ 9.885.

Jika dibandingkan dengan para pekerja di AS pada umumnya, para pekerja di Meksiko bekerja sekitar 519 jam lebih lama. Meski begitu, penghasilan yang mereka peroleh hanya sebesar seperlima dari rata-rata gaji pekerja di AS.

Meski memiliki jumlah jam kerja paling lama, Meksiko justru merupakan negara yang pekerja profesionalnya rata-rata berpendidikan rendah. Hanya sekitar sepertiga warga dewasanya (usia 25-64) yang memiliki pendidikan setara diploma.

Selain itu, terdapat kesenjangan antar gender di pasar tenaga kerja di sana, karena ada 78 persen pria yang memiliki pekerjaan, sementara hanya sekitar 43 persen wanita yang bekerja.

Baca juga: Negara-negara dengan Pekerja Paling Berbakat di Dunia

Related

World's Fact 1597226968094604790

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item