Dongeng Putri Duyung Paling Terkenal dan Legendaris di Dunia

Dongeng Putri Duyung Paling Terkenal dan Legendaris di Dunia

Naviri Magazine - Walau sempat ditakuti oleh banyak pelaut, kisah soal putri duyung justru menarik bagi anak-anak. Satu dongeng tentang putri duyung yang terkenal adalah buah karya pendongeng dunia, Hans Christian Andersen.

Karya Andersen yang berjudul "The Little Mermaid (1836)" menjadi dongeng paling populer soal duyung, dan sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Bahkan kisah ini sudah difilmkan dalam versi kartun, dengan judul yang sama oleh Walt Disney, namun dengan sedikit perubahan di bagian akhirnya.

Versi asli Andersen, mengadaptasi kisah yang menjadi patron tentang duyung yang selalu berakhir dengan kesengsaraan. Berkisah soal duyung yang terobsesi dengan kehidupan di darat, dan tertarik pada seorang pangeran.

Untuk bisa berubah menjadi manusia, ia harus rela kehilangan suaranya (bisu). Namun, setelah menjadi manusia, sang pangeran tak membalas cintanya karena ia bisu. Akhirnya, sang duyung tak bisa menikmati hidup dan berputus asa.

Untuk mengenang dongeng Hans Christian Andersen yang tersohor ini, patung Little Mermaid dibangun di pelabuhan di Copenhagen, Denmark. Patung itu menjadi icon kota pelabuhan tersebut.

Baca juga: Misteri Penemuan Piramida dan Bangunan Kuno di Dasar Laut Jepang

Related

Mistery 4479054675797678850

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item