Fakta di Balik The Shining, Film Horor Klasik Terbaik di Dunia

Fakta di Balik The Shining, Film Horor Klasik Terbaik di Dunia

Naviri Magazine - The Shining disebut-sebut sebagai salah satu film horor klasik terbaik. Bagaimana tidak, film yang diadaptasi dari salah satu novel terbaik Stephen King ini disutradarai oleh maestro perfilman Hollywood, Stanley Kubrick.

Seperti yang kita ketahui, Kubrick adalah sutradara yang sangat mengutamakan kesempurnaan. Saking perfeksionisnya, Kubrick mengulang adegan Holland yang menjelaskan apa itu Shining pada Dany, sebanyak 147 kali, dan membuat pemeran Wendy, Shelley Duvall, mengalami sakit dan depresi akibat tertekan 4 bulan lamanya selama proses pengambilan gambar The Shining.

Bahkan, sang penulis novelnya sempat berselisih dengan sang sutradara, karena Kubrick memilih Jack Nicholson sebagai pemeran utama, sementara King lebih menyukai aktor Chrishtopher Reeve sebagai Jack Torrance.

The Shining bercerita tentang Jack Torrance (Jack Nicholson) yang menerima pekerjaan baru sebagai juru kunci di hotel terpencil di Colorado Rockies, selama musim dingin.

Ia pun pergi bersama istri dan anaknya, Danny Torrance (Danny Lloyd). Danny memiliki kemampuan psikis yang memungkinkannya melihat masa lalu mengerikan dari hotel tersebut.


Related

Film 8791389094097433516
item