Freemason dan Illuminati di Balik Berdirinya Amerika Serikat

Freemason dan Illuminati di Balik Berdirinya Amerika Serikat

Naviri Magazine - Apakah Amerika Serikat (AS) memiliki ikatan dengan Illuminati, yang pergerakannya dimulai di Eropa? Benarkah AS adalah negara Illuminati?

Illuminati Bavaria milik Adam Weishaupt terbentuk 1 Mei 1776, sedangkan AS merdeka tanggal 4 Juli 1776. Keduanya "lahir" di tahun yang sama, hanya beda 2 bulan. Jadi, dari segi sejarah dan perhitungan matematika sederhana saja sudah tidak cocok, karena bagaimana mungkin Illuminati yang baru seumur jagung membuat konspirasi atas pergerakan dan kemerdekaan AS? Sangat tidak mungkin.

Sebagai perbandingan, Illuminati, yang gosipnya sudah merencanakan Revolusi Prancis sejak tahun 1784 saja akhirnya baru terwujud di tahun 1789 hingga 1793. Butuh beberapa tahun, itu pun kalau benar.

Organisasi yang paling mungkin memiliki ikatan dengan AS adalah Freemason, yang diperkirakan sudah berdiri sejak 24 Juni 1717. Jelas bahwa presiden pertama AS adalah seorang Mason. Dia adalah George Washington, 1 dari 7 Founding Fathers AS. Yang lain adalah John Adams, Benjamin Franklin (juga seorang Mason), Alexander Hamilton, John Jay, Thomas Jefferson, dan James Madison.

Bahkan sebagai dedikasi terhadap George Washington, didirikanlah sebuah gedung bernama "George Washington Masonic National Memorial". Didedikasikan sebagai penghargaan terhadap presiden AS pertama dan sebagai seorang Mason. Mulai dibangun pada tahun 1922, dan selesai tahun 1932.

Dari sini terlihat bahwa Freemason adalah sebuah organisasi kuat dengan tokoh-tokohnya yang sangat hebat. Jadi, sangat kecil kemungkinannya untuk disusupi organisasi anak bawang macam Illuminati yang asalnya dari Jerman di Eropa sana. AS adalah negara pertama yang dilahirkan oleh Freemason, bukan oleh Illuminati.

Mitos Illuminati 

Jadi, apa sebenarnya Illuminati? Apakah Illuminati adalah dalang dari segala kekisruhan dunia? Apakah Illuminati adalah konseptor sebuah konspirasi global? Bukan. Illuminati was a small freethinker society.

Illuminati adalah komunitas kecil para intelektual di zamannya. Dari namanya saja sudah jelas: Illumination, Penerang, Pencerah, The Enlightenment. Bukan sebuah organisasi konspirasi gelap dan jahat yang dihubung-hubungkan dengan Lucifer apalagi Dajjal. Illuminati berdiri tahun 1776 dan bubar di tahun 1780-an.

Lalu bagaimana dengan simbol-simbol yang ada? Itu bukti sahih eksisnya Illuminati? Bukan. Simbol-simbol itu adalah milik Freemason, Kaballa, Zionis, dan sekutunya. Penulis macam David Icke, Mark Dice, Texe Marrs, Andrew Carrington Hitchcock, dan Henry Makow, telah membawa mitos Illuminati sebagai sebuah organisasi super seolah-olah seperti nyata.

Illuminati versi Dan Brown 

Versi berbeda akan kita temukan saat membaca novel "Angels & Demons" karangan Dan Brown. Kita akan menemukan simbol yang berbeda, yaitu berupa ambigram atau susunan kata yang bisa dibaca terbalik atau dari sudut pandang lain, sebagai simbol Illuminati.

Novel "Angels & Demons" bercerita tentang konflik antara organisasi kuno rahasia bernama Illuminati, dengan Gereja Katolik Roma. Latar belakang kisahnya terjadi di Eropa, bukan di AS. Barulah pada novel "Lost Symbol", Dan Brown mengangkat kisah tentang Freemason dan sejarah AS. Jadi Dan Brown menempatkan Illuminati dan Freemason sebagai 2 organisasi yang berbeda, terpisah jarak.

Kalaupun kita ingin membuat teori konspirasi tentang AS, maka organisasi yang paling tepat untuk disandingkan dengan AS adalah Freemason, bukan Illuminati yang setengah mitos. AS adalah negara yang didirikan oleh orang-orang Freemason, bahkan hingga kini para presiden AS yang silih-berganti itu, jika ditelusuri, adalah para anggota Freemason.

Baca juga: Misteri Kematian Adolf Hitler yang Membingungkan Dunia

Related

Insight 633885138984833958
item