Ghana, Kerajaan Kuno Afrika Paling Kaya di Dunia

Ghana, Kerajaan Kuno Afrika Paling Kaya di Dunia

Naviri Magazine - Kerajaan ini berpusat di wilayah yang sekarang disebut Senegal dan Mauritania. Pengaruh Kerajaan Ghana mendominasi daerah Afrika Barat dari 750-1078 M. Bangsa-bangsa yang ada wilayah Afrika Utara menyebut kerajaan ini sebagai “Tanah Emas”.

Ghana dapat dikatakan telah memiliki sistem metode administrasi yang rapi dan tertata, kekuatan tentara yang besar, dan terkenal atas monopolinya terhadap tambang emas.

Soninke merupakan raja yang mendirikan Kerajaan Ghana, Meskipun dia tidak pernah sepenuhnya memeluk Islam, hubungan baik dengan pedagang Islam dapat terjaga. Kekayaan Kerajaan Ghana berasal dari tambang emas, dan menjadikan unta sebagai moda pengangkutnya.

Al-Hamdani, seorang penulis Arab, mengatakan bahwa kerajaan ini memiliki tambang emas terkaya di dunia. Ghana juga memiliki kekuatan militer yang besar, lebih dari 200.000 prajurit dan 40.000 pemanah.


Related

History 3105903412516594707

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item