Mencari Keuntungan Lewat Investasi Saving Bond Ritel

Mencari Keuntungan Lewat Investasi Saving Bond Ritel

Naviri Magazine - Saving Bond Ritel (SBR) adalah investasi yang berwujud obligasi negara yang dijual kepada individu atau perorangan Warga Negara Indonesia melalui agen penjual di pasar perdana domestik, dan tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder.

Sistem bunga yang diterapkan adalah mengambang (floating), mengikuti suku bunga acuan BI. Artinya, bunga yang diterima investor akan meningkat jika BI menaikkan suku bunga acuannya.

Tahun ini, pemerintah telah menerbitkan dua seri SBR, yakni SBR-003 dan SBR-004. Dalam SBR-003, tingkat bunga yang ditawarkan mencapai 6,8 persen untuk dua tahun. Sementara dari SBR-004, kupon bunga yang ditawarkan adalah 8,05 persen per tahun dalam jangka waktu dua tahun.

Kupon SBR-004 sudah menyesuaikan kenaikan tingkat suku bunga acuan BI sebesar 25 basis poin menjadi 5,5 persen. Imbal hasil ini dibayarkan setiap bulan pada tanggal 20.


Related

Money 3246816478907710347

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item