Mengenal Jenis-Jenis Kerah Kemeja yang Perlu Diketahui Pria

Misteri Monster Duyung yang Tersimpan di Kuil Jepang  Detik-detik Terakhir Adolf Hitler dan Istrinya Menjemput Kematian  Menguak Rahasia Mengerikan di Balik Segitiga Bermuda  Misteri Kutukan Raja Mesir Kuno yang Terjadi di Zaman Modern  Kisah Misteri Kapal Hantu The Flying Dutchman yang Legendaris  Mengenal Jenis-Jenis Kerah Kemeja yang Perlu Diketahui Pria  Misteri Kanjeng Ratu Kidul, Sang Penguasa Laut Selatan   Kisah Atlantis, Negeri Kuno Paling Misterius Sepanjang Masa  Lubang Hitam, Monster Mengerikan yang Bersembunyi di Langit  Sejarah dan Misteri Tembok Besar China, Salah Satu Keajaiban Dunia

Naviri Magazine - Kerah merupakan bagian paling penting pada kemeja. Bagian ini terdapat di semua kemeja, baik lengan panjang maupun lengan pendek. Jenis kerah bermacam-macam, ada yang menyebut 5 jenis, 8 jenis, bahkan hingga 12 jenis. Berikut adalah 6 jenis kerah yang dapat Anda temukan secara umum.

Straight collar

Merupakan kerah yang paling sering ditemui, dan dapat dipakai untuk semua acara. Straight collar disebut juga kerah basic atau regular point collar. Bentuk kerah ini dapat ditemui pada kemeja formal maupun kasual.

Club collar

Kerah jenis ini sering disebut juga rounded collar, sesuai dengan bentuknya yang bulat. Kerah ini dapat dipakai dengan dasi maupun tidak. Jika Anda memiliki wajah tirus, kerah ini cocok dengan Anda. Ujungnya yang membulat dapat melembutkan wajah Anda, dan membuatnya terlihat lebih berisi.

Button down collar

Bentuk kerah ini sebenarnya sama dengan straight collar, hanya saja pada kedua ujung kerahnya terdapat kancing kecil. Jenis kerah ini banyak ditemui pada kemeja kasual. Jika Anda ingin memakai kemeja dengan kerah jenis ini, dan ingin tampak lebih formal, Anda dapat memadukannya dengan sebuah dasi.

Cutaway collar

Model ini sangat dekat dengan straight collar, meskipun memiliki bentangan yang lebih besar. Kerah ini sempat populer di kalangan tertentu, terutama anak muda dan pengacara di kota besar di barat. Jenis kerah ini cocok bagi Anda yang memiliki leher panjang dan ramping, dan dapat dipadukan dengan dasi bersimpul besar.

Tab collar

Bentuk kerah model ini hampir sama dengan straight collar, bedanya model ini memiliki penahan pada titik tengahnya, yang berguna untuk merapatkan kerah ketika memakai dasi. Kerah ini cocok dipakai oleh Anda yang memiliki leher panjang.

Spread collar

Jenis kerah ini biasa digunakan untuk acara formal, dan memiliki bentuk lebih lebar jika dibandingkan dengan straight collar. Kerah ini didesain untuk dipadukan dengan setelan jas atau blazer, dan dasi dengan simpul besar.

Banyak orang yang agak kebingungan antara spread collar dan cutaway collar, karena modelnya yang mirip. Secara umum, pilihlah spread collar agar lebih aman, apalagi jika Anda bekerja di lingkungan yang masih tradisional.

Baca juga: Tips Berbusana untuk Pemilik Tubuh Pendek atau Kecil

Related

Male 9080202578525781483
item