Kisah Cinta Nyata yang Berawal dari Pesan Dalam Botol

Kisah Cinta Nyata yang Berawal dari Pesan Dalam Botol

Naviri Magazine - Ada satu kisah romantis yang dikenang, terkait pesan dalam botol. Kisah tentang sepasang anak manusia yang mulanya terpisah ribuan mil oleh lautan, namun akhirnya bersatu dalam ikatan cinta sejati. Perjodohan yang dibawa sebuah pesan dalam botol.

Ake Viking adalah pelaut Swedia yang merasa sangat kesepian. Ia bekerja di sebuah kapal pesiar, yang senantiasa mengarungi belahan dunia. Karena pekerjaannya di atas kapal, ia tak sempat bersosialisasi dengan kehidupan di daratan.

Pada tahun 1956, ia mencurahkan kerinduannya dalam sebuah surat. Dalam pesannya, ia berharap akan menemukan seorang gadis untuk dipersunting sebagai istrinya. Ia meminta siapa saja wanita muda yang menemukan pesan itu, agar membalas suratnya. Dengan untung-untungan, ia memasukkan pesan itu ke dalam sebuah botol anggur bekas, dan melemparnya ke tengah lautan.

Berbulan-bulan kemudian, seorang nelayan tua di Sisilia (Italia) menemukan pesan itu tersangkut di jalanya. Ia kemudian membuka botol itu, dan membaca surat di dalamnya.

Si nelayan membawa pulang pesan dalam botol itu, dan dengan bercanda menunjukkan surat tersebut kepada putrinya, Paolina. Tergelitik keisengan dan rasa penasaran, serta merasa bahwa ini semacam permainan yang mengasyikkan, Paolina membalas surat itu ke alamat perusahaan kapal pesiar tersebut.

Dalam bulan-bulan berikutnya, suratnya terbalas. Ake Viking dan Paolina kemudian terlibat intens dalam surat menyurat tanpa pernah bertemu. Obrolan korespondensi menjurus hal-hal romantis dan hubungan mereka semakin menghangat.

Dua tahun kemudian, Ake Viking mengambil cuti untuk mengunjungi Paolina di Sisilia. Jodoh pun terpaut, dan Ake Viking berjanji untuk kembali lagi. Pada musim gugur 1958, Ake Viking kembali ke Sisilia dan melamar Paolina pada pertemuan kedua mereka. Kedua sejoli ini pun akhirnya menikah di tahun itu juga.


Related

World's Fact 5274297547809855887

Recent

item