Kisah Kematian Ratu Kokain Kolombia yang Tewas Ditembak

Kisah Kematian Ratu Kokain Kolombia yang Tewas Ditembak

Naviri Magazine - Pria bersenjata tak dikenal menembak mati gembong pengedar obat bius yang dulu dikenal sebagai Ratu Kokain, Griselda Blanco, yang dikenal juga di dunia hitam sebagai Godmother Kokain.

Kolonel Mauricio Cartagena Medellin, dari kepolisian metropolitian Bogota, mengatakan, Blanco merupakan salah satu wanita Kolombia pertama dalam bisnis kokain lintas negara, antara lain ke Amerika Serikat, pada tahun 1970-an hingga 1980-an.

Cartagena menyebut Blanco tengah berada di toko daging ketika seorang pria mendekati, dan menembak ke arahnya. Ia kemudian melarikan diri dengan sepeda motor yang dikendarai oleh pria lain.

Para pejabat kepolisian mengatakan pihak berwenang tidak memiliki motif jelas atas penembakan itu, diduga karena balas dendam. Blanco meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Dia kembali ke Kolombia pada tahun 2004, setelah menjalani hukuman 19 tahun di Amerika Serikat. Blanco lolos dari hukuman mati di Florida, menyusul skandal seks di kantor pengacara yang mencemari kasusnya.

Dua dari tiga anaknya dibunuh saat Amerika Serikat mendeportasi mereka kembali ke Kolombia. Blanco diduga memerintahkan pembunuhan begitu banyak orang, saat masih berkuasa sebagai bos besar peredaran kokain.

Baca juga: Kisah Pemberontakan yang Gagal, Gara-gara Pesan Dalam Botol

Related

World's Fact 3939594289654338239
item