Kisah Orang Bernasib Malang yang Tewas Saat Gunung Vesuvius

Kisah Orang Bernasib Malang yang Tewas Saat Gunung Vesuvius

Naviri Magazine - Para arkeolog baru-baru ini menemukan kerangka seorang pria yang tertimpa sebuah batu besar selama letusan Gunung Vesuvius terjadi, pada 76 Masehi.

Letusan gunung berapi yang kejam itu menghantam kota-kota Romawi di sekitar gunung, seperti Pompeii dan Herculaneum. Jumlah korban masih belum diketahui, namun para arkeolog telah menemukan tulang-belulang yang diperkirakan 1.500 orang di sekitar 2 kota tersebut. Menurut mereka, masih banyak lagi yang belum ditemukan dari sisa-sisa bencana dahsyat tersebut.

Kerangka orang itu ditemukan di daerah yang baru dieksplorasi di dekat Pompeii, Vicolo dei Balconi. Para arkeolog menganalisis bahwa kerangka tersebut milik seorang pria yang umurnya tidak lebih dari 30 tahun. Pria ini tampaknya berusaha bersembunyi dari hujan abu dan puing-puing letusan gunung berapi.

Kemudian, analisis pada tulang kakinya menunjukkan adanya luka pada salah satu kaki, yang berarti ada kecacatan pada pria ini, mungkin menjadi alasan ia sulit untuk berlari dan menghindari batu besar yang menimpa kepalanya.

Sisa-sisa tengkorak sampai bahunya tidak ditemukan, kemungkinan hancur oleh batu besar yang menimpanya tersebut.

Baca juga: Unik, Begini Cara Mencari Korban Penculikan Anak di Zaman Kuno

Related

World's Fact 5573255220351872252

Recent

item