Komentar Para Kritikus untuk Film Black Mirror: Bandersnatch

Komentar Para Kritikus untuk Film Black Mirror: Bandersnatch

Naviri Magazine - Bandersnatch mendapat nilai rata-rata 7,9 dari 10 di Rotten Tomatoes dengan 92% respons positif dari total 12 ulasan. Film ini dipuji oleh para kritikus, tetapi beberapa kritikus merasa interaktivitasnya terasa seperti trik dan bukan khas Black Mirror.

David Griffin memberi nilai 8,0 dan memuji aspek teknis film. Ia menilai pilihan adegannya "mulus dan tidak mengganggu" serta menambah ketegangan. Griffin memuji pemeranan tokoh Whitehead dan Poulter, dan menulis bahwa film ini "memadukan keunggulan permainan video dan film".

Cumming memberi nilai 4/5 dan menulis bahwa bagian-bagian terbaik film ini tidak bergantung pada format interaktifnya. Cumming memuji pemeranan tokoh Poulter, penataan latar, dan dialognya.

Liz Shannon Miller dari IndieWire memberi nilai A– dan memuji interaktivitas film ini serta segala komentar tersiratnya mengenai kehendak bebas. Miller memuji pemeranan tokoh Whitehead dan penyutradaraan Slade.

Stuart Heritage memuji tampilan interaktif di platform Netflix serta ambisi filmnya. Ia memuji jalan ceritanya yang kadang-kadang lucu, dan merasa sangat puas setelah menjelajahi seluruh film.

Roisin O'Connor dari The Independent mengkritik fitur interaktif yang lama-lama "menjemukan" dan "membuat penonton tidak menikmati ceritanya".

Brian Lowry dari CNN mengatakan, "perencanaan filmnya patut diberi nilai 'A', sedangkan filmnya patut diberi nilai 'C+'", tetapi ia memuji keputusan Netflix untuk mengambil risiko eksperimen kreatif.

Lowry menganggap pengulangan adegan untuk mencari jalan cerita lain di Bandersnatch cukup membosankan.

Linda Holmes berkomentar di NPR bahwa fungsi interaktifnya adalah hal yang baru, tetapi rumitnya jalan cerita Bandersnatch memaksa penonton menonton adegan yang sama berulang-ulang demi menemukan semua adegan penutup. Holmes menyarankan interaktivitas bisa diterapkan dengan baik apabila ceritanya lebih terarah.

Media terkait

Setelah Bandersnatch dirilis di Netflix, situs web perusahaan fiktif Tuckersoft langsung diaktifkan. Situs ini menjelaskan beberapa gim fiktif yang dibahas dalam filmnya. Gim Nohzdyve bisa dimainkan menggunakan emulator ZX Spectrum. Situs ini juga mencantumkan iklan lowongan kerja Tuckersoft, tetapi tautannya mengarah ke situs lowongan kerja Netflix.

Catatan

Apabila film ini diputar di perangkat yang tidak cocok, penonton akan menerima pesan video singkat berisi klip-klip lama Black Mirror, yang memberitahu bahwa perangkat tersebut tidak bisa memutar konten interaktif Netflix.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Seputar Black Mirror: Bandersnatch

Related

Film 4997371824346160009
item