Kutukan Mumi Firaun yang Benar-benar Terjadi di Dunia Nyata

 Kutukan Mumi Firaun yang Benar-benar Terjadi di Dunia Nyata

Naviri Magazine - Jangan sekali-sekali mengusik mumi beserta barang peninggalannya, kalau tak ingin celaka. Ternyata, kutukan aneh tersebut tidak hanya ada di film, tapi juga di dunia nyata. Salah satu yang mengalami adalah orang Inggris, bernama Lord Carnarvon.

Pada tahun 1923, setelah membongkar kuburan Tutankhamun yang merupakan salah satu Firaun Mesir, Carnarvon ditemukan meninggal tanpa sebab yang jelas. Kematian Carnarvon diikuti kejadian aneh; listrik padam tanpa sebab yang jelas selama beberapa saat.

Tutankhamun merupakan Raja Mesir yang punya kisah tragis sewaktu hidupnya.

Diangkat menjadi Firaun di usia 9 tahun, dan di umur 19 tahun sudah menemui ajal. Kematian misterius sang Firaun muda ini memunculkan banyak spekulasi. Di beberapa literatur diceritakan adanya konspirasi pembunuhan sadis terhadap firaun muda tersebut, dan misteri mumi Tutankhamun pun terus berlanjut sampai sekarang.

Katanya, kutukan tersebut menimpa siapa pun yang menggangu sang raja dalam tidur panjangnya.

Korban lain selain Carnarvon adalah orang berkebangsaan Amerika. Pada saat itu, dia mendapatkan tugas untuk membawa topeng Tutankhamun, dan secara tiba tiba ia terserang stroke sampai akhirnya meninggal dunia.

Kemudian, seorang pemuda Jerman yang nekat mencuri salah satu harta peninggalan firaun muda ini juga berakhir dengan kematian yang tragis. Kebetulan ataukah kutukan?

Baca juga: Misteri Penemuan Palu Berusia 110 Juta Tahun yang Membingungkan

Related

World's Fact 1208692798718464162

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item