Lyman Frank Baum, Penulis Kisah Legendaris “The Wizard of Oz”

 Lyman Frank Baum, Penulis Kisah Legendaris “The Wizard of Oz”

Naviri Magazine - Lahir di Chittenango, New York, pada 15 Mei 1856, Lyman Frank Baum dikenang abadi berkat karyanya yang melegenda, “The Wizard of Oz”.

Selepas kuliah di Syracuse University, Lyman Baum bekerja di surat kabar di Aberdeen, Dakota Selatan, dari tahun 1888 hingga 1890, dan di Chicago dari 1897 hingga 1902. Seiring dengan itu, ia mulai menulis novel, dan puncaknya terjadi pada tahun 1900, ketika ia menerbitkan “The Wizard of Oz”.

Selama bertahun-tahun sejak diterbitkan, kisah itu menjadi cerita fiksi utama anak-anak di seluruh dunia, hingga kemudian difilmkan dan semakin populer. Seusai menerbitkan “The Wizard of Oz”, Lyman Baum merilis “The New Wizard of Oz” (1903), “The Land of Oz” (1904), “Ozma of Oz” (1907), dan beberapa kisah fantasi lainnya.

Karena sangat populernya kisah “The Wizard of Oz”, sampai-sampai kisah itu kemudian dilanjutkan oleh para penulis lain setelah Lyman Baum meninggal dunia, pada 6 Mei 1919.

Kisah-kisah tentang daratan bernama Oz ciptaan Lyman Baum disukai jutaan orang karena merupakan dunia imajiner yang direka secara detail, dengan tokoh-tokoh ajaib, serta muatan filosofi yang mendalam.

Baca juga: Daftar Lengkap Buku Karya Sir Arthur Conan Doyle

Related

Figures 7886048449293887079

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item