Kini, Banyak Orang Malu Mengenakan Baju Sama Setiap Hari

Kini, Banyak Orang Malu Mengenakan Baju Sama Setiap Hari

Naviri Magazine - Gara-gara Instagram dan kecenderungan pamer, kini banyak orang yang enggan atau bahkan malu mengenakan pakaian yang sama dalam dua kali kesempatan. Akibatnya, banyak orang yang merasa perlu memiliki banyak pakaian, agar bisa selalu tampil beda dengan pakaian yang berbeda.

Pada 2017, badan amal Hbbub pernah melakukan penelitian terhadap pria dan wanita berusia 18-25 tahun, terkait kenyamanan mereka dalam mengenakan busana. Hasil penelitian menunjukkan, 47% wanita merasa perlu mengenakan busana berbeda setiap bepergian.

Survei tersebut juga menunjukkan satu dari enam orang enggan mengunggah foto di media sosial dengan busana yang sama.

Elizabeth Tuke, seorang humas yang bekerja di bidang mode, menuturkan pada Harper's Bazaar, bahwa pekerjaan menuntut dirinya tampil dalam gaya busana yang berbeda-beda. Dalam satu hari ia bisa berulang kali ganti busana dan aksesori, demi menyesuaikan diri dengan sejumlah acara beserta jenis tamu undangan.

Hal serupa juga dialami Amanda Jenner, yang mengaku gemar menjajaki gaya busana berbeda-beda, sehingga enggan mengenakan busana yang sama lebih dari sekali.

“Aku suka tampil beda setiap harinya. Ini ibarat candu. Aku sangat menikmati berbelanja. Kegiatan ini memberiku kesenangan,” tuturnya. Hasil kegiatan menyenangkan itu tentunya kerap ia unggah di Instagram.

Baca juga: #OOTD, Ganti Busana Baru Tiap Hari yang Lagi Tren di Instagram

Related

Lifestyle 6525056118424507014
item