Mengenal Sparkle, Fitur Terbaru Twitter yang Perlu Kita Tahu

Mengenal Sparkle, Fitur Terbaru Twitter yang Perlu Kita Tahu

Naviri Magazine - Twitter telah menjadi media sosial yang sangat populer di dunia maya, bersanding dengan Facebook dan Instagram. Kamu juga kemungkinan besar punya akun di Twitter, dan aktif berkicau di sana.

Kini, Twitter baru saja meluncurkan fitur terbaru, agar penggunanya tetap nyaman saat menggunakan aplikasi Twitter. Penambahan fitur yang dinamakan 'sparkle' ini akan memudahkan pengguna untuk melihat tweet atau kicauan di kolom Timeline.

Bagi pengguna aplikasi Twitter yang sudah melakukan pembaruan versi, kini akan melihat sebuah ikon 'sparkle' di bagian pojok kanan atas, dan berdampingan dengan tulisan 'Home'.

Ikon 'sparkle' ini sebenarnya berfungsi untuk mengubah urutan susunan tweet di Timeline. Ada dua pilihan yang disajikan oleh Twitter dengan kombinasi algoritma terbarunya.

Pertama, pengguna bisa melihat tweet terbaru berdasarkan waktu di posisi paling atas. Kedua, pengguna bisa mengatur posisi tweet berdasarkan tingkat kepopuleran yang sedang terjadi di Timeline dan akan terlihat acak.

Fitur ini baru aja meluncur untuk pengguna smartphone berbasis Android. Sementara pengguna iOS sudah bisa menikmatinya sejak Desember lalu.

Kemudian, bagaimana cara menggunakan fitur ini? Sebenarnya tidak ada yang berbeda saat menggunakan fitur dengan ikon 'sparkle', baik pengguna Android maupun iOS.

Jika kamu menekan ikon 'sparkle', akan muncul kotak kecil di bawah layar. Kamu bisa menekan "See latest Tweers instead" untuk mengubah susunan Timeline berdasarkan waktu.

Kemudian, jika ingin membalikkan lagi ke algoritma semula atau awal, bisa tekan ikon 'sparkle' lagi dan memilih "Go back to Home" untuk melihat susunan tweet di Timeline berdasarkan kepopuleran dan terlihat acak.

Kamu juga bisa mengatur susunan tweet dengan menekan ikon 'sparkle' dan memilih 'View content preferences'. Di sana, kamu dapat memilih 'Trends' untuk pengaturan tweet populer berdasarkan lokasi dan akun yang kamu follow.

Ada juga opsi 'Search settings' untuk mengaktifkan filter konten-konten yang sensitif, dan menyembunyikan akun-akun yang kamu mute atau block.


Related

News 7907848656880363685

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item