Misteri di Balik Kematian Putri Diana yang Tak Terungkap

 Misteri di Balik Kematian Putri Diana yang Tak Terungkap

Naviri Magazine - Putri Diana tewas dalam kecelakaan mobil di terowongan dekat Sungai Seine. Meski sudah lama berlalu, fakta kematian Lady Di—panggilanya—masih mengambang penuh misteri. Apakah murni kecelakaan? Apakah kecelakaan yang diakibatkan oleh paparazzi? Apakah kecelakaan karena sopir yang mabuk? Ataukah sebuah konspirasi?

Publik di seluruh dunia mayoritas beranggapan kematian itu “tidak wajar”, hampir semua sepakat bahwa pihak kerajaan pasti memiliki andil dalam kecelakaan tersebut. Para maniak konspirasi bahkan menuduh bahwa MI5 ada di balik kecelakaan tersebut.

Rumor yang beredar di kalangan kerajaan, Lady Di dibunuh karena hubungannya dengan Mohamed Dodi Al-Fayed, miliarder Inggris keturunan Mesir Arab. Mereka beranggapan, jika kelak Pangeran William atau adiknya menjadi raja, maka “tidaklah pantas” seorang raja Inggris memiliki ayah (tiri) seorang Arab.

Belum lagi hubungan kekerabatan Al-Fayed dengan pamannya, yang konon pedagang senjata di kawasan Timur Tengah. Hal ini sudah cukup bagi kerajaan dan MI5 untuk membungkam Lady Di “demi keselamatan kerajaan dan publik Inggris”.

Namun begitu, berbagai penyelidikan yang dilakukan kepolisian Perancis maupun Inggris tak mampu membuktikan tuduhan-tuduhan konspirasi. Pengadilan menyalahkan Henry Paul, si sopir, karena mengemudi dalam keadaan mabuk, dan beberapa paparazzi yang tidak menolong saat kejadian.

Lady Di akan selalu dikenal dunia karena sosoknya yang terkenal santun dan filantropis. Dia berkeliling ke belahan dunia untuk berbagai kegiatan sosial, sebagai duta kemanusiaan PBB. Namun dia juga beberapa kali terlibat berbagai affair dengan beberapa pria di kalangan kerajaan.

Apakah fakta kematian Diana akan tetap terkubur bersama jasadnya, atau akan ada pengungkapan tentang skandal tersebut, hanya sejarah yang akan mencatatnya.

Baca juga: Kode Illuminati dan Freemason di Lembaran Uang Dolar Amerika

Related

World's Fact 894724479663278005

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item