Misteri Kerajaan Romawi Kuno yang Dibangun Dalam Semalam

Misteri Kerajaan Romawi Kuno yang Dibangun Dalam Semalam

Naviri Magazine - Arkeolog menemukan misteri yang mengejutkan, bahwa kerajaan Romawi kuno mulai dibangun pada tanggal 13 Agustus tahun 625 SM, dan selesai dirampungkan sebelum matahari terbenam. Ketika wartawan menanyakan kepada mereka di mana mendapatkan bukti-bukti itu, para arkeolog mengeluarkan satu gulungan, yaitu sebuah dokumen dan kontrak yang ditandatangani sendiri oleh Julius Caesar.

Sebagian teks di dalam kontrak yang berbahasa Latin itu, jika diterjemahkan sebagai berikut: “Kami dari perusahaan developer Aljeida Babylon setuju, bahwa pada tanggal 13 Agustus tahun 625 SM akan mulai bekerja dan merampungkan bangunan kerajaan Romawi. Jika kami tidak dapat menyelesaikannya dalam waktu yang ditentukan kerajaan, kemaharajaan Caesar boleh memenggal kepala kami, dan memberikannya kepada singa sebagai santapan.”

Menurut para arkeolog, bukti ini mutlak berlaku, dan para pekerja ahli pasti dalam waktu satu hari menyelesaikan pembangunan kota Roma. Sebab mereka tidak menemukan apa pun sisa fosil kepala yang dipenggal.

Pada kenyataannya, dokumen kemaharajaan Caesar ini bisa dipercaya, namun juga meragukan. Saat ini, ilmuwan sedang menaksir usia sebenarnya gulungan itu, menggunakan cara penentuan tahun dengan karbon.

Orang-orang mengetahui dari mata pelajaran di sekolah, bahwa wilayah kerajaan Romawi seluas 280 ribu meter persegi, dan di dalamnya termasuk sejumlah kota, beberapa sungai, sejumlah gunung, dan beberapa gedung teater, banyak sekali saluran pipa air, saluran pembuangan air, gerbang lengkung, museum, gereja katedral bersepuh emas, pondok piza, dan lain sebagainya.

Jika semuanya itu harus selesai dibangun dalam satu hari, artinya mesti diselesaikan dalam waktu 12 jam, sama sekali di luar imajinasi.

Arsitek bernama Flayter mengatakan, “Dalam waktu satu hari, tim proyek pembangunan saya bahkan tidak bisa menyelesaikan sebuah tembok pembatas kota. Di lihat dari gambar maket kota Roma ini, perusahaan saya harus menghabiskan waktu ratusan tahun baru bisa menyelesaikan seluruh proyek pembangunan kerajaan Roma.”

Jika kondisi yang dilukiskan dokumen tersebut benar, maka ilmuwan dan arsitek sekarang akan terperosok ke labirin misteri. Mereka tidak mampu menjelaskan bagaimana orang-orang pada masa itu dapat menyelesaikan pembangunan kerajaan Roma yang luasnya 280 ribu meter persegi, hanya dalam waktu 12 jam.

Sejarawan Rogyes berpendapat, semua ini sama seperti bangunan piramida, yang menjadi misteri sepanjang masa. Hanya bisa membayangkan bahwa sejumlah benda yang dikuasai orang-orang di masa itu telah hilang tak terwariskan, dan teknologi kita sekarang tidak bisa bersaing dengannya.

Pertama mereka membangun piramida, berikutnya mereka membuat patung muka singa berbadan manusia, dan belakangan mereka membangun menara, serta bangunan misterius dan unik yang tak terhitung banyaknya.


Related

Mistery 9209676019264074069

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item