Misteri Penampakan Adolf Hitler di Argentina yang Membingungkan

Misteri Penampakan Adolf Hitler di Argentina yang Membingungkan

Naviri Magazine - Siapa yang tak kenal Hitler, pemimpin diktator pada zaman Perang Dunia II, yang membantai kaum Yahudi? Adolf Hitler lahir pada 1889 di Braunau, Austria. Di masa remajanya, dia merupakan seniman yang gagal, dan dalam usia mudanya dia menjadi seorang nasionalis Jerman yang fanatik.

Banyak kisah yang masih menjadi tanda tanya tentang seorang Hitler. Dalam Wikipedia disebutkan bahwa Hitler meninggal ketika berusia 56 tahun, sekitar tanggal 30 April 1945 di Berlin, Jerman. Namanya pun dikenang sebagai politikus dan juga pemimpin yang fenomenal.

Namun, kabar mengejutkan diberitakan oleh media New York Times dan Washington Post. Dikabarkan bahwa Hitler tidak meninggal dalam perang dunia II, tapi ia menjalani hidup di Brazil, di mana usianya mencapai 95 tahun.

Berita tersebut, seperti dituliskan dalam laman Express.co.uk, menunjukan bahwa telah beredar sebuah foto yang menjadi kotroversi. Dalam foto tersebut, terlihat seorang pria merangkul seorang wanita, dan diduga pria tersebut adalah Adolf Hitler, sang pemimpin Nazi Jerman.

Simoni Renee Guerreiro Dias, seorang penulis buku tentang Hitler, mengatakan bahwa Hitler dikabarkan terbang ke Paraguay melalui Argentina, sebelum akhirnya sampai ke kota kecil di Mato Grosso, Brazil. Di sana Hitler menggunakan nama “Adolf Leipzig”.

Dia menegaskan, Hitler menggunakan kekasihnya untuk menyembunyikan identitas aslinya.

Simoni juga menuliskan pada buku yang bertajuk ‘Hitler in Brazil – His Life and His Death’, bahwa Hitler memilih Brazil untuk memburu harta karun terpendam, melalui petunjuk peta yang diberikan oleh temannya.

Simoni, seorang Yahudi berkebangsaan Brazil, membantah pendapat bahwa Hitler mati bunuh diri di dalam bunker yang dibuatnya di Berlin. Hitler dikabarkan menembak dirinya sendiri pada 30 April 1945 silam. Simoni bersikeras agar dilakukan uji coba membandingkan DNA jasad Hitler dengan keturunannya yang masih hidup.

“Awalnya, saya tidak percaya dan menganggap foto ini lelucon. Sekarang saya yakin dengan kebenaran ini. Adolf Hitler tidak ke sini tanpa tujuan,” ungkapnya.

Simoni pun mencari tahu kebenaran dari teori eksentriknya tersebut. Ia menghabiskan waktu selama dua tahun di kota kecil dekat perbatasan Bolivia, untuk meneliti hal ini. Dia mengklaim, Hitler menggunakan nama Leipzig karena diambil dari tempat kelahiran Sebastian Bach, komposer kenamaan yang menjadi favorit Hitler.

Kecurigaannya tentang Adolf Leipzig meningkat setelah dia me-photoshopped kumis ke gambar kasar yang ia peroleh, dan membandingkannya dengan foto-foto pemimpin Nazi.

Pendapat Simoni menegaskan teori konspirasi yang mengatakan Hitler tidak mati bunuh diri. Hitler dipercaya melarikan diri dari Jerman menuju Amerika Selatan, mengikuti teman Nazi lainnya, seperti Adolf Eichmann dan Josef Mengele.

Dalam buku lain, karangan Simon Dunstan dan Gerrard Williams, bertajuk ‘Grey Wolf: The Escape of Adolf Hitler’, disebutkan bahwa Hitler terbang ke Patagonia bersama istrinya, Eva Braun. Mereka sempat memiliki dua anak sebelum akhirnya meninggal di tahun 1962, di usia 73 tahun.

Buku itu kemudian dibuat menjadi sebuah film dokumenter. Wartawan Argentina menuduh pasangan Inggris menggunakan penelitian untuk mendukung klaim yang dibuat dalam buku.

Kontroversi tentang buku itu tak berhenti sampai di situ. Ketika buku itu keluar, sejarahwan Guy Walters mengklaim bahwa kehidupan Hitler di Argentina itu hanya isu tak berdasar.

Guy menambahkan, “Itu adalah aib. Tidak ada substansi sama sekali. Ini menarik bagi teori konspirasi, dan tidak memiliki tempat apapun dalam penelitian sejarah.”

Peneliti menyelidiki bahwa kematian Hitler terhambat oleh tidak adanya bukti fisik atas kematiannya.

Informasi sebelumnya, Hitler tidak mati di bunker Berlin. Dari 2.009 sampel tes DNA pada fragmen tengkorak manusia yang ditemukan di dekat bunker dan diyakini, ternyata milik seorang wanita.

Baca juga: Nasib Para Penjahat Perang Nazi-Jerman yang Kini Masih Hidup

Related

Mistery 8981241835569699470

Recent

item