Misteri Pengemis di Jawa Tengah yang Punya Uang Miliaran

Misteri Pengemis di Jawa Tengah yang Punya Uang Miliaran

Naviri Magazine - Kita telah mendengar beberapa kali adanya pengemis yang mendapatkan penghasilan besar, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Kabar semacam itu tentu mengejutkan, karena sepertinya kita tidak pernah membayangkan ada pengemis yang bisa punya penghasilan besar.

Kini, kembali heboh kabar soal pengemis di Pati, Jawa Tengah, bernama Legiman, yang mengaku punya harta hingga Rp 1 miliar. Namun, kabar ini dibantah oleh Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Menurut Kasatpol PP Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Noegroho Rachmadi, kebenaran kabar itu tak bisa dibuktikan oleh Legiman saat dirazia.

“Itu (memiliki harta miiaran) hanya pengakuan sepihak yang bersangkutan (Legiman), tapi (yang bersangkutan) tidak bisa membuktikan,” ujar Sinoeng.

Sinoeng mengatakan, Legiman terjaring dalam razia pengemis, gelandangan, dan orang terlantar oleh Satpol PP Kabupaten Pati, pada Sabtu lalu. Namun, Sinoeng memastikan razia itu adalah operasi tahap pembinaan, bukan penahan terhadap pengemis, gelandangan, dan orang terlantar.

“Saya sudah recheck konfirmasi dengan Kasatpolnya, tidak ada penahanan. Tapi identifikasi PGOT (pengemis, gelandangan, dan orang telantar) yang telah ditertibkan,” katanya.

Menurut Sinoeng, Legiman sudah dijemput oleh seseorang yang mengaku sebagai saudaranya dari Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah, Senin sore.

“Sudah pulang (Legiman). Tapi sudah kita komunikasikan dengan perangkat Desa Ngawen, nama saudaranya (yang menjemput) tidak diketahui,” kata dia.

Meski demikian, Sinoeng memastikan pihaknya akan tetap meningkatkan intensitas patroli penertiban terhadap pengemis, gelandangan, dan orang telantar.

"Jika ditemukan orang dan modus yang sama, akan dilakukan penindakan," pungkasnya.

Baca juga: Geger, Ada Pengemis yang Punya Kekayaan Hingga Rp 1 Miliar

Related

News 6849459196773967147

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item