Misteri Aneh dan Mengerikan di Sampul Album The Beatles

Misteri Aneh dan Mengerikan di Sampul Album The Beatles

Naviri Magazine - Tahun 1969, The Beatles membuat album baru, yang sebenarnya telah direkam dari tahun 1966. Album itu bertitel Abbey Road, dan disebut sebagai salah satu album terbaik The Beatles. Lalu, tiba-tiba terdengar kabar kalau salah satu personel The Beatles, Paul McCartney, meninggal dunia.

Teori konspirasi terkait hal itu dimulai saat seorang penelepon radio bernama "Tom" menelepon ke sebuah stasiun radio dan mengumumkan kalau Paul McCartney sudah meninggal, dan meminta untuk memutar lagu "Revolution No 9" secara terbalik. Kemudian, stasiun radio itu mengaku mendengar sebuah kalimat "turn me on, dead man".

Tak lama setelah itu, muncul rumor di masyarakat kalau petunjuk kematian Paul juga ada di cover albumnya.

Menurut rumor yang beredar di kalangan fans Beatles, pakaian yang mereka kenakan merupakan petunjuk. Dimulai dari pakaian John Lennon yang serba putih, yang menandakan simbol Tuhan, berikutnya adalah Ringo Star yang mengenakan setelan jas hitam rapi dan bersepatu mengkilap, yang diartikan simbol pendeta.

Ketiga, Paul McCartney memakai jas namun tidak bersepatu, jasnya pun tidak rapi. Dalam budaya Inggris, orang meninggal memang dimakamkan dengan jas rapi dan tidak bersepatu. Sedangkan yang terakhir adalah Goerge, dengan pakaian paling kasual, hanya dengan jeans dan baju tidak resmi, menyimbolkan penggali kuburan.

Selain itu, kalau diperhatikan, ada mobil di tengah jalan di belakang mereka, arahnya lurus dengan posisi Paul McCartney, yang sering disebut sebagai “cara kematian Paul”. Di mobil sebelah kiri, yang berwarna putih, ada plat nomor 28 (saat itu Paul berumur 28 tahun). Di sebelah kanan, ada mobil hitam. Dalam budaya Inggris, itu merupakan mobil jenazah.

Rumor ini merebak hingga ke seluruh dunia, dan orang percaya dengan rumor aneh tersebut. Sehingga banyak yang bertanya-tanya. Sampai sekarang, keterangan resmi cover album ini hanyalah pembuatannya dilakukan di depan Apple Recording (perusahaan rekaman milik The Beatles) secara mendadak.

Baca juga: Ngeri, Ini 9 Band Pemuja Setan Paling Terkenal di Dunia

Related

Music 8083400001421858435

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item