Misteri Kutukan Mumi Otzi yang Menewaskan Para Penemunya

Misteri Kutukan Mumi Otzi yang Menewaskan Para Penemunya

Naviri Magazine - Sesosok mayat aneh ditemukan di sebuah pegunungan bersalju. Belakangan, mayat aneh itu diketahui sebagai mumi yang telah berusia sangat tua. Yang mengerikan, sejak penemuan mumi aneh tersebut, orang-orang yang terkait dengan penemuan itu tewas semua.

Pada 19 September 1991, mayat manusia es atau lebih dikenal dengan nama Otzi, ditemukan di puncak gunung antara Austria dan Italia. Penemuan tersebut terjadi sewaktu dua orang pendaki Jerman sedang turun gunung, setelah pendakian di Pegunungan Alpen. Di pertengahan jalan, mereka melihat onggokan berwarna cokelat yang tertutupi es.

Setelah didekati, ternyata objek tersebut adalah mayat manusia. Hasil temuan itu dilaporkan, para ilmuwan dan arkeolog dilibatkan dalam penemuan tersebut. Dan ternyata mayat tersebut adalah mumi tertua yang pernah ditemukan, berusia 5.300 tahun.

Lalu, kutukan yang aneh dimulai.

Tahun 1992 merupakan terjadinya kematian pertama dari orang yang berhubungan dengan penemuan mumi Otzi. Orang tersebut adalah Helmut Simon, penemu pertama mumi es tersebut, yang meninggal karena badai salju. Kemudian disusul oleh Dieter Warnecke, kepala tim penyelamat gunung, yang meninggal karena serangan jantung.

Pada April 2005, arkeolog Konrad Spindler meninggal karena komplikasi multiple sklerosis. Lalu, kepala tim forensik Rainer Henn meninggal dalam kecelakaan saat akan memberi kuliah soal manusia es tersebut.

Pendaki gunung yang mengantar Henn ke tempat mumi, Kurt Fritz, tewas dalam insiden longsoran salju. Orang yang merekam evakuasi Otzi, Rainer Hoelzl, meninggal akibat tumor otak. Jika ditotal, 7 orang telah meninggal terkait penemuan mumi Otzi. Hmmm... kutukan atau kebetulan?

Baca juga: Misteri Kutukan Mengerikan di Balik Nomor Ponsel 0888-888-888

Related

World's Fact 2839257272586786158
item