Nabatean, Peradaban Kuno yang Meninggalkan Warisan Menakjubkan

Nabatean, Peradaban Kuno yang Meninggalkan Warisan Menakjubkan

Naviri Magazine - Peradaban kuno Nabatean menguasai selatan Yordania, Kanaan, dan utara Saudi. Dimulai pada abad ke-6 SM, ketika Nabatean nomaden yang berbahasa Aramaik mulai secara bertahap bermigrasi dari Saudi.

Warisan mereka yang dicontohkan oleh kota menakjubkan, Petra, diukir ke dalam batu batu pasir solid di pegunungan Jordan, dan mereka dikenang karena keterampilan dalam rekayasa air, mengelola sistem bendungan yang kompleks, kanal-kanal dan waduk, yang membantu mereka memperluas dan berkembang dengan baik di wilayah gurun gersang.

Sedikit yang diketahui dari budaya mereka, dan tidak ada literatur tertulis yang bertahan. Daerah mereka mulai diambil alih oleh bangsa Romawi pada 65 SM, dan pada tahun 106 M mengambil kontrol penuh, mengubah nama kerajaan menjadi Petrea Arabia.

Sekitar abad ke 4 M, bangsa Nabatean meninggalkan Petra, dengan alasan yang tidak diketahui. Diyakini bahwa setelah berabad-abad dalam kekuasaan asing, peradaban Nabatean tereduksi menjadi kelompok-kelompok petani, yang akhirnya menjadi diambil alih seluruhnya oleh bangsa Arab.

Baca juga: Kisah Cahokia, Peradaban Kuno yang Hilang di Amerika

Related

History 2426593015310150693

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item