Penting, Ini 9 Nomor Darurat yang Harus Tersimpan di Ponselmu

Penting, Ini 9 Nomor Darurat yang Harus Tersimpan di Ponselmu

Naviri Magazine - Masalah atau kejadian genting bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Karenanya, kita perlu melakukan antisipasi, agar tidak panik ketika kejadian genting benar-benar terjadi. Salah satu antisipasi tersebut adalah dengan menyimpan nomor-nomor darurat layanan publik, yang menyediakan nomor telepon darurat yang dapat dihubungi dan siap siaga melayani 24 jam.

Umumnya, nomor telepon darurat gampang diingat dan singkat, sehingga memudahkan orang untuk menghubungi. Berikut adalah beberapa nomor penting yang harus disimpan di ponsel, agar bisa dihubungi sewaktu-waktu.

Perusahaan Listrik Negara (PLN): 123

Listrik di rumah bermasalah dan eror? Terjadi korsleting? Atau kaget tiba-tiba listrik di rumah mati? Jangan khawatir, hubungi saja nomor PLN untuk menyelesaikannya.

Provider Telepon dan Satelit: 112

Sedang menelepon, tiba-tiba nomor eror dan telepon mati atau tak berjalan normal? Tenang, bagi yang mengalami atau sering bermasalah dengan provider, bisa langsung hubungi nomor darurat telepon selular dan satelit yang tersedia.

Penanganan Masalah Keracunan: (021) 4250767 atau 4227875

Lagi makan siang atau ngemil jajan, tapi malah keracunan? Apes, tapi tenang dan jangan risau! Jika orang sekitar ada yang mengalami keracunan makanan atau minuman, segera hubungi nomor darurat untuk penanganan keracunan.

President Service Number: 9949

Ingin menyampaikan pendapat, opini, masukan, saran, kritik, dan keluhan, langsung ke presiden? Bisa, tinggal kirim SMS ke nomor layanan yang sudah disediakan. Tapi ingat, jangan curhat, ya! Ini layanan presiden, bukan Mamah Dedeh.

Pelayanan Jasa Marga: (021) 80880123 atau 80883210

Sedang berada di jalan tol tapi mengalami mogok, atau kesasar di jalan tol yang salah? Tetap tenang, kamu bisa menghubungi pihak Jasa Marga untuk membantu masalah yang sedang dialami.

Badan Tim SAR (Search and Rescue): 115

Kamu melihat atau mendengar kejadian darurat, seperti hilangnya orang di hutan, atau orang yang tenggelam di sungai atau danau? Atau juga kecelakan pesawat terbang yang tiba-tiba jatuh di hutan atau laut? Kamu bisa langsung menghubungi dan menjelaskan kejadian kepada pihak Tim SAR.

Layanan Polisi: 110

Rumah didatangi pencuri, atau ada tindakan kriminal lain yang kamu lihat? Segera laporkan ke pihak polisi. Laporkan masalah, tempat dan waktu kejadian kepada polisi, dengan rinci dan benar, agar laporan diterima dan ditindaklanjuti.

Ambulance 24 Jam: 118 atau 119

Ada tetangga atau saudara yang sedang sakit dan butuh penanganan medis? Jangan panik, tetap tenang dan segera hubungi ambulans. Ambulans akan segera datang menjemput dan membawa pasien ke rumah sakit.

Pemadam Kebakaran: 113 atau 1131

Kamu melihat terjadi kebakaran di sekitar lingkungan? Atau saat di jalan melihat bangunan terbakar? Segera bertindak cepat dengan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran!

Baca juga: Cara Memeriksa Aplikasi yang Diam-diam Mengakses Gmail Kita

Related

Tips 7418370210204613054

Recent

item