Novel-novel Horor Terbaik Stephen King yang Telah Difilmkan

Novel-novel Horor Terbaik Stephen King yang Telah Difilmkan

Naviri Magazine - Horor adalah genre yang tak pernah mati, karena selalu ada penggemarnya. Karena itu, novel-novel horor terus terbit dengan berbagai kisah, dan sebagian dari novel-novel itu lalu diangkat ke layar film.

Berbicara horor, mau tak mau kita harus menyebut Stephen King, sang raja horor paling terkenal di dunia. Banyak novelnya yang telah difilmkan, yang terbaru adalah It, yang dirilis pada 2017 lalu. Teror badut Pennywise akan berlanjut di sekuel yang diberi judul It: Chapter 2, yang saat ini belum dirilis.

Selain It, berikut adalah lima film adaptasi dari novel-novel karya Stephen King, yang dianggap terbaik.

The Shining

The Shining disebut-sebut sebagai salah satu film horor klasik terbaik. Bagaimana tidak, film yang diadaptasi dari salah satu novel terbaik Stephen King ini disutradarai oleh maestro perfilman Hollywood, Stanley Kubrick.

The Shining bercerita tentang Jack Torrance (Jack Nicholson) yang menerima pekerjaan baru sebagai juru kunci di hotel terpencil di Colorado Rockies, selama musim dingin. Ia pun pergi bersama istri dan anaknya, Danny Torrance (Danny Lloyd). Danny memiliki kemampuan psikis yang memungkinkannya melihat masa lalu mengerikan dari hotel tersebut.

The Mist

The Mist bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak di sebuah supermarket, saat sebuah kabut misterius datang menyelimuti kota New England, setelah terjadi badai petir.

Setelah sukses menyutradarai dua film yang diadaptasi dari novel Stephen King, The Shawshank Redemption dan The Green Mile, Frank Darabont kembali dipercaya menjadi sutradara untuk The Mist.

Carrie

Diadaptasi dari novel debut Stephen King, Carrie mengisahkan Carrie White (Sissy Spacek), seorang gadis yang kerap jadi korban bully di sekolah. Suatu hari, ia diajak ke pesta oleh Tommy Ross (William Katt), cowok populer di sekolahnya. Tapi, ia justru dipermalukan oleh teman-temannya saat acara. Ia pun melepaskan kekuatan telekinesis yang dipendamnya.

Film yang disutradarai oleh Brian De Palma ini berhasil meraih pendapatan $33.8 juta, di mana biaya pembuatannya hanya menghabiskan sekitar $1.8 juta.

Selain itu, akting memukau para pemerannya menjadikan Sissy Spacek dan Piper Laurie sebagai nominator untuk kategori Best Actress dan Best Supporting Actress di ajang penghargaan Oscar.

Misery

Menceritakan seorang novelis yang disekap oleh fansnya, yang sangat terobsesi dengan tokoh novel karyanya, dan memiliki emosi yang labil. Misery termasuk salah satu film psychological-thriller terbaik yang diangkat dari novel Stephen King.

King memang terkenal suka bermain-main dengan psikologi, ketimbang menebar teror lewat monster berwajah buruk rupa di bukunya.

Film ini disambut positif oleh kritikus dan penikmat film. Bahkan, lewat film yang disutradarai oleh Rob Reiner ini, sang pemeran utama, Kathy Bates, meraih piala Oscar untuk kategori Best Actress, yang sangat jarang terjadi untuk film ber-genre horor.

The Shawshank Redemption

Karya Stephen King bukan cuma horor. Di angkat dari novelnya yang berjudul Rita Heyworth and Shawshank Redemption, film yang disutradarai oleh Frank Darabont ini masih menjadi film dengan rating tertinggi di situs film IMDb sampai sekarang.

Film ini berkisah tentang Andy Dufresne (Tim Robbins), seorang bankir yang divonis penjara seumur hidup atas tuduhan membunuh istri dan kekasih gelap istrinya, meskipun ia mengaku tidak bersalah.

Selama tinggal di penjara, ia berteman dengan Ellis Boyd “Red” Redding (Morgan Freeman), dan mendapati dirinya dilindungi oleh penjara ketika para sipir menggunakannya untuk operasi cuci uang.


Related

Film 7393492126654931095
item