Inilah Buku Tulis dan Novel Paling Mahal di Dunia

 Inilah Buku Tulis dan Novel Paling Mahal di Dunia

Naviri Magazine - Pada tahun 2006, sebuah buku tulis anak sekolah terjual seharga 226.000 dolar atau sekitar 220 milyar rupiah.

Buku itu diberi judul My Anthology, dan di dalamnya terdapat luksan The Walrus and The Carpenter. Buku tulis itu milik John Lennon sewaktu berusia 12 tahun. Itu menjadi buku tulis paling mahal yang pernah dijual.

Novel apa yang paling mahal?

Tom Corven membuat novel berjudul The Dreamwords Trilogy, dan novel itu dijual seharga 500 dolar, atau sekitar 5 juta rupiah. Jika membeli novel tersebut, nama pembeli akan dicetak di setiap lembar halaman novel.

Selain itu, setiap eksemplar novel ini juga ditandatangani oleh pengarangnya. Itu adalah novel paling mahal yang pernah dijual.

Apa koran pertama di dunia?

Koran atau surat kabar pertama, seperti yang kita kenal sekarang, perkembangannya masih relatif baru, meski usaha untuk memberi informasi kepada publik telah dimulai sejak zaman Romawi kuno.

Diperkirakan, “surat kabar” pertama di dunia adalah Acta Diurnal (Tindakan Harian), sebuah lembaran yang terbit di Roma, yang melaporkan peristiwa-peristiwa penting bagi rakyat di sana.


Related

World's Fact 2086224271654242160

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item