Hasil Studi, Orang Cakep Justru Sulit Mempertahankan Hubungan

Hasil Studi, Orang Cakep Justru Sulit Mempertahankan Hubungan

Naviri Magazine - Tentu menyenangkan memiliki pesona fisik yang menarik atau cakep, dan bisa jadi kita membayangkan mereka yang cakep itu bisa mudah mendapat pasangan. Sayangnya, hasil studi justru menunjukkan hal sebaliknya. Orang yang secara fisik tergolong cakep diketahui justru sulit mempertahankan hubungan yang dimilikinya.

Karenanya, kalau kamu sudah lama menyandang status jomblo dan sering merasa minder karenanya, tunggu dulu. Kamu perlu tahu ada penelitian yang mengatakan bahwa seseorang yang lama menyandang status single justru karena mereka terlalu menarik.

Ya, jika temanmu mengatakan bahwa kamu terlalu pemilih atau bahkan terlalu ‘ribet’, belum tentu semua yang mereka katakan benar. Karena hal itu tidak berlaku bagi para peneliti di Harvard University.

Sebab, dikutip dari Cosmopolitan Australia, mereka menemukan fakta bahwa orang yang menarik secara fisik sulit memiliki hubungan yang langgeng.

Para peneliti melacak sebanyak 200 cowok dari buku tahunan sebuah sekolah yang sudah lama. Mereka kemudian meneliti kehidupan percintaan para cowok tersebut dari berbagai sumber. Cowok yang memiliki penampilan yang menarik kemudian diketahui memiliki hubungan percintaan yang singkat.

Rupanya, mentalitas yang sering kita anut, yaitu ‘rumput tetangga lebih hijau’, mendasari fenomena ini. Direktur studi, Christine Ma Kellams, mengatakan bahwa orang yang berpenampilan menarik masih mungkin mencari orang lain yang lebih menarik dari pasangannya yang sekarang. Sementara, orang yang kurang menarik cenderung tidak akan menemukan orang lain lagi sebagai pasangannya.

“Kita harus lebih sadar akan keterbatasan penilaian kita sendiri terhadap daya tarik fisik. Semua orang menginginkan pasangan yang menarik, tapi tergantung tujuan kamu dalam berhubungan. Dalam hal ini, memiliki terlalu banyak pilihan bisa berdampak tidak baik bagi umur hubungan kamu,” tutupnya.

Baca juga: Saat Perempuan Memasang Standar Gaji Tinggi untuk Calon Suami

Related

Relationship 2748568111792064898

Recent

item