Ini Penyebab Banyak Orang Jenius Mengidap Penyakit Mental

Ini Penyebab Banyak Orang Jenius Mengidap Penyakit Mental

Naviri Magazine - Menjadi jenius dan mengidap penyakit mental adalah dua hal yang berbeda. Namun, sayangnya, ada semacam keterkaitan di antara keduanya, meski tidak selalu. Ada banyak orang jenius yang diketahui mengidap penyakit mental. Meski tidak semua orang pengidap penyakit mental pasti jenius.

Hubungan antara penyakit mental dan kecerdasan sebenarnya cukup kontroversial. Namun, berbagai penelitian ilmiah menunjukkan bahwa dua hal ini cukup berhubungan.

Salah satu contohnya adalah bipolarisme, yang menjangkiti 2,4 persen dari populasi dunia. Meski hanya sedikit, Vincent Van Gogh, Emily Dickinson, dan banyak sekali seniman yang sangat cerdas, mengalami kondisi ini.

Meskipun tidak ada alasan yang jelas antara hubungan kecerdasan dan bipolarisme, sebuah studi menemukan bahwa sebuah protein spesifik yang ada di otak, yang terkait dengan memori dan rasa ingin tahu, memang terhubung dengan bipolar disorder dan schizophrenia.

Penelitian lain menyebutkan bahwa kemampuan seseorang untuk menyelesaikan soal matematika, dan kemampuan untuk menerima informasi secara cepat, memperbesar risiko seseorang mengalami mania. Mania adalah aktivitas psikomotor dan tinggi fokus yang dialami seseorang dengan bipolar disorder.

Baca juga: Ini Penyebab Banyak Orang Fobia Pada Ular dan Laba-laba

Related

Science 4344151112353761944
item